Note

Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Fresh Graduate

· Views 40

JAKARTA, KOMPAS.com - Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar tentunya dibutuhkan oleh calon pelamar yang baru lulus kuliah (fresh graduate) dan berencana melamar pekerjaan. 

Hal ini karena surat lamaran kerja merupakan salah satu dokumen yang digunakan untuk mengajukan permohonan pekerjaan ke suatu perusahaan atau institusi tempat kerja.

Dalam menulis surat lamaran kerja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Surat lamaran kerja harus ditulis dengan rapi, jelas, dan bebas dari kesalahan tata bahasa atau ejaan.

Baca juga: Duduk Perkara Insiden Pesawat Batik Air Mati Lampu sampai Ditegur Kemenhub

 

Selain itu, pelamar juga harus menyesuaikan surat lamaran dengan pekerjaan yang akan dilamar dan perusahaan yang dituju.

Bagi seorang fresh graduate, surat lamaran kerja yang dibuat harus mampu meyakinkan pihak perekrut agar mau melirik profilnya dan mempertimbangkan untuk dipanggil wawancara kerja.

Lalu seperti apa contoh surat lamaran kerja untuk fresh graduate

Berikut Kompas.com merangkum beberapa contoh surat lamaran kerja untuk fresh graduate yang bisa menjadi referensi:

Baca juga: AEON Store Buka di Mall Alam Sutera, Ada Berbagai Promo

1. Contoh surat lamaran kerja fresh graduate

Jakarta, 10 September 2023

Hal : lamaran pekerjaan

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.