Note

EUR/USD. Analisis untuk 12 September. Euro kembali anjlok

· Views 54

EUR/USD. Analisis untuk 12 September. Euro kembali anjlok

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan euro/dolar masih cukup jelas. Tren peningkatan, yang dimulai tahun lalu, telah mengambil struktur yang kompleks, dengan tahun lalu hanya menunjukkan struktur tiga gelombang yang bergantian. Saya secara konsisten menyebutkan bahwa saya memperkirakan pasangan ini akan berada di sekitar angka 5, di mana konstruksi pergerakan tiga gelombang ke atas yang terakhir dimulai. Aku masih berpegang pada kata-kataku. Struktur tiga gelombang ke atas lainnya telah selesai, dan pasar terus membangun segmen tren menurun.

Kenaikan harga baru-baru ini merupakan gelombang 2 atau b yang lengkap. Kami melihat gelombang serupa dari tanggal 3 hingga 10 Agustus. Ini kemungkinan merupakan gelombang korektif internal 1 atau a. Jika hal ini terjadi, penurunan harga dapat berlanjut untuk beberapa waktu dalam kerangka gelombang pertama tren penurunan. Ini bukanlah akhir dari penurunan euro, karena gelombang ketiga masih diperlukan. Lima gelombang internal sudah terlihat pada gelombang pertama, sehingga penyelesaiannya semakin dekat.

Statistik ekonomi dari Zona Euro mungkin jauh lebih baik.

Pasangan euro/dolar turun 30 basis poin pada hari Selasa, dengan amplitudo tetap relatif rendah. Sehari yang lalu, terdapat keyakinan bahwa pasar telah mulai membangun gelombang korektif kedua, namun pada titik ini, gelombang ini terlihat sangat tidak meyakinkan sehingga saya siap untuk menarik kembali perkataan saya. Jangan terlalu terburu-buru; besok, kita akan melihat laporan inflasi AS, dan lusa, pertemuan ECB. Apa pun bisa terjadi, termasuk peningkatan permintaan terhadap euro. Namun, saat ini, pasangan ini mendekati level minimum dalam beberapa bulan terakhir. Kita tidak mungkin melihat gelombang ke atas ketika pasangan ini bergerak turun.

Statistik ekonomi dari Uni Eropa terus mengecewakan. Baru-baru ini kita mengetahui bahwa laju pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua hanya 0,1%, dan hari ini, indeks sentimen ekonomi ZEW di Jerman dan UE kembali berakhir di wilayah negatif selama sebulan. Meskipun ada sedikit peningkatan pada indeks di Jerman, namun tetap berada di -11,4. Ini bukanlah nilai positif. Pada hari Senin, diumumkan bahwa perekonomian Jerman akan mengalami kontraksi tahun ini, tidak seperti banyak negara lain di UE dan UE. Jadi, pada saat ini, Jerman bukanlah lokomotif UE melainkan beban yang membebani perekonomiannya. Euro juga tidak merayakan berita ini dan perlahan-lahan melemah.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. Analisis untuk 12 September. Euro kembali anjlok

Kesimpulan Umum:

Berdasarkan analisis, konstruksi rangkaian gelombang ke atas telah selesai. Saya masih menganggap target di kisaran 1.0500-1.0600 untuk tren penurunan cukup realistis. Oleh karena itu, saya merekomendasikan penjualan pasangan ini dengan target di sekitar level 1.0636 dan 1.0483. Upaya yang berhasil untuk menembus angka 1,0788 menunjukkan kesiapan pasar untuk terus menjual, dan sekarang kita dapat berharap untuk mencapai target yang disebutkan di atas, yang telah saya bicarakan selama beberapa minggu dan bulan.

Pada skala gelombang yang lebih besar, pelabelan gelombang pada segmen tren naik telah meluas namun kemungkinan besar sudah selesai. Kita telah melihat lima gelombang ke atas, kemungkinan besar merupakan struktur a-b-c-d-e. Selanjutnya, pasangan tersebut membangun empat struktur tiga gelombang: dua ke bawah dan dua ke atas. Kemungkinan negara ini telah memasuki tahap membangun struktur tiga gelombang ke bawah lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.