Note

IHSG Melemah Terbatas, Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini

· Views 69
IHSG Melemah Terbatas, Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini Indeks Harga Saham Gabungan diprediksi melemah hari ini (Ilustrasi: Freepik)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diproyeksi bergerak mixed cenderung melemah pada sepanjang perdagangan. Adapun pergerakan IHSG hari ini akan berada di kisaran 6.900 – 7.000.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, kesimpulan dari perdagangan sebelumnya, sesuai perkiraan, karena 2 hari yang lalu IHSG hanya “ditarik paksa” di penutupan perdagangan, maka kemarin chart dirapikan kembali dengan menutup intraday gap.

BACA JUGA:
IHSG Melemah Terbatas, Berikut Rekomendasi Saham Hari IniPergerakan IHSG Hari Ini Berpotensi Tertekan

"Sebenarnya posisi IHSG masih bisa dibilang aman, karena bagaimanapun juga, level 6900 berhasil dipertahankan," tulis William dalam analisisnya, Rabu (13/9/2023).

Menurut William, jika Anda berharap bahwa sebelum bulan September ini sudah akan terjadi rally, maka Anda perlu menurunkan ekspektasi sedikit. Hal ini dikarenakan membesarnya distribusi pada saham-saham index movers.

BACA JUGA:
IHSG Melemah Terbatas, Berikut Rekomendasi Saham Hari IniIHSG Ditutup Melemah ke Level 6.933

"Walaupun, kami melihat bahwa distribusi ini tidak sebesar yang terjadi pada bulan Mei," kata dia.

Jadi kesimpulan William adalah, IHSG masih mungkin untuk melemah, namun terbatas pada area yang sudah terjadi sekarang ini, pun, jika terjadi pelemahan lanjutan, Anda cukup memperhatikan nilai perdagangan harian untuk memastikan bahwa distribusi tidak terjadi dan saham yang Anda incar masih bisa dibeli lagi di harga yang lebih rendah (averaging down).

"Faktor teknikal: Indikator MACD dead cross, di sini terindikasi pelemahan, dan kami masih mempertahankan proyeksi kami bahwa IHSG hanya akan melemah terbatas, dan tidak berakhir menjadi downtrend," ujarnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.