Note

Menginjak Usia Ke-25 Tahun, Bank Mandiri Terus Hadirkan CSR Berdampak Positif

· Views 53

KOMPAS.com - Bank Mandiri sebagai mitra pemerintah dan agen perubahan telah melakukan serangkaian upaya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

Menginjak usia ke-25 yang jatuh pada 2 Oktober 2023, Bank Mandiri terus berkomitmen menghadirkan dampak positif bagi masyarakat.

Komitmen itu direalisasikan lewat berbagai inisiatif tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat. 

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha memaparkan peran Bank Mandiri selama 25 tahun menjadi bagian dari mitra pemerintah dalam memberikan dampak sosial.

“Bank Mandiri berkomitmen hadir di tengah masyarakat lewat berbagai program TJSL yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Growths/SDGs) yang fokus memberikan kontribusi positif,” ujarnya di Jakarta (12/9/2023).

Baca juga: Jalankan Transformasi Digital, Bank Mandiri Raih 5 Penghargaan di Alpha Southeast Asia Awards 2023

Rudi menjelaskan, dalam pengembangan program TJSL atau biasa disebut corporate social responsibility (CSR), pihaknya sudah menginisiasi berbagai program yang mempunyai dampak besar. 

Salah satunya adalah pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan menginisiasi program Wirausaha Muda Mandiri (WMM).

Program pelatihan dan pengembangan wirausaha tahunan itu telah melahirkan lebih dari 60.000 pelaku usaha di seluruh Tanah Air sejak 2007.

“Dilaksanakan selama 15 kali, program WMM menjadi ekosistem pelaku usaha muda Indonesia yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian dan menularkan semangat usaha di kalangan generasi muda,” katanya dalam siaran pers.

Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga mempunyai program Mandiri Sahabatku yang merupakan rangkaian kegiatan pelatihan kewirausahaan kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah dilaksanakan sejak 2011. 

Baca juga: Dukung AIPF 2023, Bank Mandiri Bidik Kerja Sama di Bidang Keuangan Berkelanjutan

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.