Note

Shopee Live Sukses Tingkatkan Penjualan Lebih dari 30 Kali Lipat di 9.9 Super Shopping Day

· Views 51

KOMPAS.com – Shopee mengakhiri kampanye 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung sejak 18 Agustus 2023-9 September 2023 dengan catatan memuaskan.

Salah satu fitur yang mencuri perhatian adalah Shopee Live. Selama kampanye pembuka festival belanja akhir tahun tersebut, Shopee menggandeng selebritas papan atas, mitra brand, dan penjual untuk melakukan sesi live shopping.

Hasilnya, Shopee Live sukses meningkatkan penjualan produk lebih dari 30 kali lipat dan jumlah penonton lebih dari 7 kali lipat pada puncak kampanye ketimbang hari biasa.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan bahwa kampanye 9.9 Super Shopping Day merupakan awal dari festival belanja akhir tahun yang sangat menyenangkan bagi Shopee.

Pasalnya, lanjut Monica, masyarakat bisa mendapatkan barang kebutuhannya melalui beragam promo dan harga spesial yang ditawarkan saat kampanye belanja itu berlangsung.

“Selain itu, kehadiran fitur interaktif, seperti live shopping di Shopee Live dan Shopee Affiliate, juga telah menciptakan ruang kolaborasi berdampak positif, baik bagi para pembeli, penjual, maupun kreator konten,” ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (12/9/2023).

Baca juga: Pemuda Asal Tasikmalaya Ini Berhasil Bawa Pulang Avanza Seharga Rp 9.000 di Live Streaming Flash Sale Shopee Live

Gelar live shopping seru bersama selebritas papan atas

Pada puncak kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee Live menampilkan live shopping nonstop yang dimeriahkan oleh sejumlah selebritas papan atas. Beberapa di antaranya adalah Ruben Onsu, Sarwendah, Raffi Ahmad, dr Richard Lee, Baim Wong, Nikita Mirzani, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Lesti Kejora, dan Keanu Agl.

Tak ketinggalan, para streamer atau konten kreator lain juga turut memeriahkan hajatan belanja online itu. Mereka menyajikan hiburan, interaksi dengan penggemar, dan promo spesial dari produk-produk yang dijual di akun tokonya masing-masing.

Tidak hanya menciptakan keseruan, pelibatan sejumlah selebritas juga mencetak rekor penjualan fantastis di Shopee Live pada puncak kampanye 9.9.

Ruben, misalnya, sukses meraih omzet hingga Rp 16 miliar dengan puluhan ribu produk terjual melalui toko Ruben_Onsu di Shopee Live. Sementara, Sarwendah mampu menarik perhatian 180.000 penonton secara bersamaan saat memandu Flash Sale 9RB Mobil Toyota Avanza di toko Sarwendahofficial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.