Note

Ada-Ada Saja, Pemotor Ini Pakai Pelat Nomor Super Kecil Berakhir Ditilang Polisi

· Views 60
Pengendara motor di Malaysia nekat menggunakan pelat motor seukuran jari. (Foto: Polisi Diraja Malaysia)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Polisi Malaysia menilang pengendara sepeda motor yang memiliki pelat nomor seukuran jari. Saking kecilnya, nomor itu tidak terlihat.

Razia ketertiban polisi itu digelar di Selangor, Cyberjaya, Petaling Jaya, dan Subang Jaya. Saat mencegat beberapa motor, polisi kaget menemukan sepeda motor dengan pelat registrasi yang sangat kecil, seperti dilaporkan The Strait Times, Selasa (12/9/2023).

Pemerintah Malaysia memang memperbolehkan beberapa modifikasi pelat mobil dan kendaraan. Namun, tetap tidak boleh terlalu ekstrim.

Pemilik sepeda motor tersebut telah memodifikasi pelatnya hingga angka-angkanya hampir tidak terlihat.

Banyak netizen menyebutnya sebagai pelat nomor terkecil di dunia.

Menurut Undang-Undang Transportasi Jalan Malaysia tahun 1987, menggunakan pelat nomor yang membingungkan atau tersembunyi yang tidak memenuhi spesifikasi yang ditentukan adalah sebuah pelanggaran.

Denda berkisar antara Rp1-10 juta. Motor-motor lain juga telah tertangkap karena pelanggaran serupa.

Pada pertengahan Agustus 2023, seorang remaja ditangkap karena menggunakan nomor registrasi Nasty Port Flow untuk sepeda motornya.

Seorang pengendara sepeda motor lainnya juga ditangkap karena pelanggaran serupa pada bulan April. Pelat nomor kendaraannya memiliki kata-kata Sayang Awok (cinta padamu).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.