Note

Komisi UE Turunkan Prakiraan PDB Zona Euro di Tengah Risiko Resesi

· Views 53
Bagikan:

Dalam penilaian kuartalan yang diterbitkan pada hari Senin, Komisi Eropa menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Zona Euro untuk tahun ini dan tahun depan, dengan alasan bahwa perekonomian Jerman telah tergelincir ke dalam resesi.

Kesimpulan Tambahan

Melihat pertumbuhan PDB Zona Euro di 0,8% pada tahun 2023, 1,3% pada tahun 2024, turun dari masing-masing 1,1% dan 1,6% yang terlihat pada bulan Mei.

Diprakirakan ekonomi Jerman akan menyusut 0,4% pada tahun 2023 dibandingkan prakiraan tumbuh 0,2% pada bulan Mei, melihat pertumbuhan Jerman pada tahun 2024 di 1,1% dibandingkan prakiraan 1,4% pada bulan Mei.

Memprakirakan Perancis akan tumbuh 1,0% pada tahun 2023, lebih cepat dari prakiraan 0,7% pada bulan Mei.

Memprakirakan Italia akan tumbuh 0,9% tahun ini dibandingkan prakiraan 1,2% di bulan Mei.

Menurunkan prakiraan pertumbuhan Belanda menjadi 0,5% tahun ini dari 1,8% yang terlihat di bulan Mei, diprakirakan 1,0% pada tahun 2024 dibandingkan 1,2% yang diprakirakan pada bulan Mei.

Melihat inflasi Zona Euro di 5,6% pada tahun 2023 dibandingkan prakiraan 5,8% pada bulan Mei, prakiraan inflasi Zona Euro 2,9% pada tahun 2024 dibandingkan prakiraan 2,8% pada bulan Mei.

Reaksi Pasar

Prakiraan kuartalan gagal memberikan dampak penting pada Euro, karena EUR/USD terus diperdagangkan sideways di sekitar 1,0725, naik 0,24% hari ini.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.