Note

EUR/USD. Analisis untuk 8 September. Kemungkinan kenaikan suku bunga ECB adalah 50/50

· Views 45

EUR/USD. Analisis untuk 8 September. Kemungkinan kenaikan suku bunga ECB adalah 50/50

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan euro/dolar masih cukup jelas. Seluruh segmen tren naik, yang mulai berkembang tahun lalu, telah mengambil struktur yang kompleks, dan dalam enam bulan terakhir, kita hanya melihat struktur tiga gelombang yang bergantian satu sama lain. Untuk beberapa waktu sekarang, saya secara teratur menyebutkan bahwa saya memperkirakan pasangan ini berada di dekat level 1,5, dari mana struktur tiga gelombang ke atas yang terakhir mulai terbentuk. Aku masih berpegang pada kata-kataku. Struktur tiga gelombang ke atas lainnya telah selesai, sehingga pasar terus membangun segmen tren menurun.

Peningkatan kuotasi baru-baru ini tidak menyerupai gelombang penuh 2 atau b. Kami melihat gelombang serupa dari tanggal 3 hingga 10 Agustus. Kemungkinan besar, ini adalah wave korektif internal 1 atau a. Jika ini benar, maka penurunan kuotasi akan berlanjut selama beberapa waktu sebagai bagian dari gelombang pertama segmen tren menurun. Penurunan mata uang Eropa ini akan terus berlanjut karena pembangunan gelombang ketiga masih diperlukan.

Permintaan euro menurun, tapi apa yang akan terjadi minggu depan?

Nilai tukar euro/dolar tetap tidak berubah pada hari Jumat. Di pagi hari, kami mengamati sedikit peningkatan harga, diikuti penurunan setelah makan siang. Pasangan mata uang ini kehilangan sekitar 30 basis poin pada hari sebelumnya, dan ini juga tidak seberapa. Namun permintaan terhadap mata uang euro mengalami penurunan hampir setiap hari, dan hari ini dapat dikatakan menurun menjelang pertemuan ECB.

Dalam satu setengah tahun terakhir, kebijakan moneter bank sentral sangat mempengaruhi pasar valuta asing. Dan kebijakan moneter bergantung pada inflasi. Kedua indikator ini telah menggerakkan pasar, namun kini situasinya berubah ke arah sebaliknya. Bank-bank sentral mulai memberi sinyal berakhirnya pengetatan, dan pasar sedang mempertimbangkan faktor-faktor lain dalam pengambilan keputusan.

Jika kita berasumsi bahwa permintaan terhadap mata uang euro telah meningkat selama setahun terakhir karena tindakan ECB, maka kita sekarang harus mengamati pergerakan sebaliknya saat ECB bersiap untuk menyelesaikan prosedurnya. Ngomong-ngomong, hal ini belum diumumkan secara lantang. Kita telah mendengar beberapa pidato penting, dan suku bunga ECB akan naik dengan cepat. Namun, pasar masih perlu mengambil keputusan mengenai pertemuan September yang akan berlangsung minggu depan.

Dari 69 analis yang disurvei Reuters, 39 mendukung tingkat suku bunga yang tidak berubah. Sebanyak 30 responden lainnya percaya bahwa tarif akan meningkat sebesar 25 basis poin. Dengan demikian, kemungkinan pengetatan adalah sekitar 50/50, namun hal ini tidak mengubah apa pun, karena pasar memahami bahwa pengetatan akan berakhir tahun ini. Euro akan terus melemah dan hanya gelombang korektif yang dapat mendorongnya sedikit naik.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD. Analisis untuk 8 September. Kemungkinan kenaikan suku bunga ECB adalah 50/50

Kesimpulan Umum

Berdasarkan analisis, konstruksi rangkaian gelombang ke atas telah selesai. Target di kisaran 1.0500-1.0600 masih bisa dicapai. Oleh karena itu, saya merekomendasikan penjualan pasangan ini dengan target di sekitar level 1.0636 dan 1.0483. Upaya yang berhasil menembus level 1.0788 menunjukkan kesiapan pasar untuk terus menjual. Kita harapkan tercapainya target-target tersebut di atas, yang telah saya diskusikan selama beberapa minggu dan bulan.

Pada skala gelombang yang lebih besar, pelabelan gelombang pada segmen tren naik telah meluas namun kemungkinan besar sudah selesai. Kita telah melihat lima gelombang ke atas, kemungkinan besar struktur a-b-c-d-e. Kemudian, pasangan tersebut membangun empat struktur tiga gelombang: dua ke bawah dan dua ke atas. Kemungkinan besar mereka telah beralih ke membangun struktur tiga gelombang menurun lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.