Note

3 Tahun AKHLAK BUMN, BRI Wujudkan Transformasi Culture untuk Kinerja Berkelanjutan

· Views 51
Tiga tahun penerapan nilai AKHLAK, BRI terus berkomitmen melahirkan insan yang unggul dan membanggakan dalam proses bisnisnya. (Foto: dok BRI)

JAKARTA, iNews.id - Tiga tahun sudah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengusung core values AKHLAK sebagai pedoman berperilaku dan bertindak seluruh insan di perusahaan BUMN.

Bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), dirayakan sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) implementasi AKHLAK dengan mengambil tempat di Menara BRILiaN, Jakarta pada Selasa (4/9/2023).

Acara yang dihadiri Menteri BUMN RI Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN RI Rosan Roeslani, Deputi SDM dan TI Kementerian BUMN RI Tedi Bharata, jajaran Direksi BUMN, perwakilan insan-insan BUMN, hingga pengurus FHCI tersebut mengusung tema “AKHLAK untuk Indonesia”.

Melalui acara ini, BUMN berkomitmen nyata dalam memperkuat integritas, meningkatkan kualitas pelayanan, dan mendorong inovasi dalam menghadapi perubahan yang cepat dan kompleks di dunia bisnis.

“AKHLAK lebih dari sebatas slogan, namun harus tertanam di keseharian secara konsisten, baik dalam pekerjaan maupun dalam lingkup yang lebih luas, dan penerapan nilai AKHLAK diharapkan dapat memfasilitasi transformasi sumber daya manusia di BUMN untuk meningkatkan daya saing BUMN dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat luas,” ujar Erick Thohir.

Hal yang sama dimaknai PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI selaku bank dengan komitmen melahirkan insan yang unggul dan membanggakan dalam proses bisnisnya. Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mencontohkan dengan menggencarkan aksi leadership yang baik untuk para pekerjanya.

“Peran Leaders sangat penting dan diperlukan untuk menjaga lingkungan kita, menjadi contoh atau role model, sehingga mampu menggerakkan resources atau team lebih produktif. Hal ini penting untuk mencapai tujuan perusahaan, untuk mencapai visi dan misi perusahaan,” ucap Agus.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.