Note

5 Saham Third Liner dengan PER Rendah di BEI 2023, Cocok untuk Trading

· Views 54
5 Saham Third Liner dengan PER Rendah di BEI 2023, Cocok untuk Trading
5 Saham Third Liner dengan PER Rendah di BEI 2023, Cocok untuk Trading. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Sejumlah saham third liner dengan PER rendah di Bursa Efek Indonesia (BEI) bisa Anda cermati untuk diversifikasi investasi Anda. 

Saham third liner atau disebut juga saham lapis ketiga adalah saham dengan kapitalisasi pasar kecil dan biasanya berada di bawah Rp500 miliar. Saham-saham ini tentunya memiliki harga yang murah, namun juga memiliki volatilitas yang tinggi. Tak heran, banyak investor terutama trader yang menjadikan saham-saham third liner ini untuk trading karena pergerakan harganya yang kerap melonjak sewaktu-waktu. 

Baca Juga:
5 Saham Third Liner dengan PER Rendah di BEI 2023, Cocok untuk Trading 5 Saham Second Liner Termurah 2023, Cocok untuk Diversifikasi

Oleh karena itu, berikut ini IDXChannel mengulas beberapa saham third liner dengan PER rendah di BEI yang bisa Anda cermati. 

Deretan Saham Third dengan PER Rendah di BEI 2023

Berdasarkan data RTI Business hari ini, Senin (11/9/2023) berikut beberapa saham third liner dengan PER rendah yang bisa Anda cermati untuk investasi. 

Baca Juga:
5 Saham Third Liner dengan PER Rendah di BEI 2023, Cocok untuk Trading 15 Saham Second Liner Terbaik 2023: Market Cap Menengah, Ada yang Bagi Dividen

1. MSIE (Multisarana Intan Eduka Tbk)

Multisarana Intan Eduka Tbk (MSIE) merupakan emiten sektor properti yang masih terbilang baru di BEI. Emiten ini resmi listing di bursa pada Agustus 2023. MSIE tercatat memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp61,32 miliar dan menjadi saham third liner dengan PER rendah. 

Pada perdagangan Jumat (8/9) kemarin, MSIE diperdagangkan dengan PER 0,68 kali dan PBV 0,76 kali. Adapun harganya berada di level Rp42 per saham. 

2. KLIN (Klinko Karya Imaji Tbk)

Klinko Karya Imaji Tbk (KLIN) merupakan emiten penghasil produk kebersihan dengan kandungan material daur ulang limbah tekstil. Emiten ini secara resmi melantai di bursa pada Agustus 2022 lalu. Saat ini KLIN telah memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp54,92 miliar. 

Pada perdagangan Jumat (8/9), KLIN diperdagangkan dengan PER -21,60 kali dan PBV sebesar 1,71 kali. Adapun harganya berada di level Rp42 per saham. 

3. NAYZ (Hassana Boga Sejahtera Tbk)

Hassana Boga Sejahtera Tbk (NAYZ) merupakan emiten yang berfokus pada bisnis di bidang produksi MP-ASI organik, beras organik, sereal, kaldu, sayuran kering, dan lain-lain. Emiten ini secara resmi melantai di bursa sejak Februari 2023 lalu. Saat ini, NAYZ tercatat memiliki kapitalisasi pasar mencapai Rp53,55 miliar. 

NAYZ juga menjadi salah satu saham third liner dengan PER rendah yakni diperdagangkan dengan PER -209,16 kali dan PBV 0,77 kali. Adapun harga penutupan NAYZ pada Jumat (8/9) adalah sebesar Rp21 per saham. 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.