Note

Bussan Auto Finance Catatkan Obligasi Rp458 Miliar, Ini Penjelasannya

· Views 45
Bussan Auto Finance Catatkan Obligasi Rp458 Miliar, Ini Penjelasannya
Bussan Auto Finance Catatkan Obligasi Rp458 Miliar, Ini Penjelasannya. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – PT Bussan Auto Finance (BAFI) menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Bussan Auto Finance Tahap IV Tahun 2023 senilai Rp458 miliar yang akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada Senin (11/9/2023).

Obligasi Berkelanjutan II Bussan Auto Finance Tahap IV Tahun 2023 (BAFI02CN4) dicatatkan dengan nilai nominal sebesar Rp458 miliar dengan tingkat bunga sebesar 6,50% per tahun dan jangka waktu 3 tahun.

Baca Juga:
Bussan Auto Finance Catatkan Obligasi Rp458 Miliar, Ini Penjelasannya Cantiknya Sri Mulyani dan Retno Marsudi saat Hadiri KTT G20 India

Berdasarkan keterangan di laman website Bursa Efek Indonesia, Minggu (10/9/2023), hasil pemeringkatan dari PT Fitch Rating Indonesia (Fitch) dan PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mengenai  Obligasi yang akan diterbitkan oleh Perseroan masing-masing adalah idAAA (Triple A) dan AAA(idn) (Triple A).

Sementara itu, bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI).

Baca Juga:
Bussan Auto Finance Catatkan Obligasi Rp458 Miliar, Ini Penjelasannya Dana Penerbitan Obligasi dan Sukuk di BEI Tembus Rp86,1 Triliun

Sekadar informasi, bahwa total emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang 2023 adalah 76 emisi dari 51 emiten senilai Rp86,56 triliun. Maka dengan adanya pencatatan ini total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI berjumlah 530 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp455,85 triliun dan USD47,5 juta, diterbitkan oleh 127 emiten.

Sedangkan Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 191 seri dengan nilai nominal Rp5.536,74 triliun dan USD486,11 juta. EBA sebanyak 9 emisi senilai Rp3,07 triliun. (FHM)

Baca Juga:
Bussan Auto Finance Catatkan Obligasi Rp458 Miliar, Ini Penjelasannya Laris Manis, IPO Arm SoftBank Oversubscribed hingga Enam Kali

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.