Note

Gelar BATIC 2023, Ini Strategi Jitu Telkom untuk Hadapi Evolusi Teknologi Digital yang Dinamis

· Views 58

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom menggelar Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023 di Mangupura Hall, Bali International Convention Center (BICC), The Westin Resort Nusa Dua, Bali, pada Rabu (6/9/2023) hingga Jumat (8/9/2023).

Mengusung tema “Unleashing the Innovation Wave, Enabling the Digital Tomorrow”, BATIC 2023 menjadi salah satu wujud komitmen Telkom dalam mendorong transformasi digital di Indonesia, baik di skala nasional maupun regional.

Hal itu juga sejalan dengan langkah Telkom yang berfokus menggarap segmen business-to-business (B2B).

Sebagai informasi, gelaran BATIC 2023 dibuka oleh Komisaris Telkom Marcelino Pandin, Direktur Wholesale and International Services Telkom Bogi Witjaksono, serta Chief Executive Officer (CEO) Telin Budi Satria Dharma Purba.

Gelaran hari pertama yang diselenggarakan anak usaha Telkom, Telin, dihadiri oleh sekitar 1.000 peserta dari 300 perusahaan global di 40 negara.

Adapun Telin merupakan perpanjangan tangan Telkom yang berfokus pada sektor bisnis wholesale dan internasional. Telin sendiri memiliki kantor representatif di 14 negara.

Baca juga: Fasilitasi Perluas Jaringan Pasar, Total Transaksi PaDi UMKM Telkom Tembus Rp 7,5 Triliun

Pada hari pertama, peserta mengikuti sesi konferensi dan diskusi panel yang berfokus pada strategi pelaku industri dan operator internasional dalam bertransformasi. Transformasi ini dilakukan melalui inovasi atau model bisnis baru guna memberikan pengalaman digital yang lebih baik.

Konferensi dibuka oleh Senior Managing Director Delta Partners Sam Evans. Pada pemaparannya, Sam menjelaskan tentang transformasi dan inovasi yang tengah berlangsung dalam industri telekomunikasi.

Dia menilai, kedua hal itu perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Sesi selanjutnya diisi oleh Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir yang menjelaskan tentang strategi Telkom dalam menghadapi evolusi dunia telekomunikasi yang cepat dan dinamis.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.