Note

Israel Cabut Larangan Ekspor dari Gaza Minggu Ini

· Views 52
Kota Gaza di Palestina. (Foto: Reuters)

GAZA, iNews.id – Israel akan mengizinkan ekspor barang dari Gaza mulai Minggu (10/9/2023) ini. Langkah itu menyusul larangan yang diberlakukan selama beberapa hari karena kekhawatiran Tel Aviv akan penyelundupan bahan peledak ke Tepi Barat. 

“Pihak Israel telah menginformasikan kepada kami mengenai dimulainya kembali ekspor barang dari Jalur Gaza mulai Minggu, 10 September,” kata kata komite dewan yang mengoordinasikan impor dan ekspor di Gaza pada Jumat (8/9/2023).

Pada Senin (4/9/2023) lalu, Israel menutup penyeberangan Kerem Shalom tanpa batas waktu setelah petugas pemeriksa dari Kementerian Pertahanan Israel menemukan beberapa kilogram bahan peledak. Barang tersebut disembunyikan di bawah lapisan pakaian dalam sebuah paket yang seyogianya dikirim ke Tepi Barat.

Jalur Gaza dihuni oleh sekitar 2 juta orang. Penyeberangan Karem Shalom adalah satu-satunya pintu gerbang perdagangan yang menghubungkan wilayah tersebut dengan dunia luar. 

Blokade oleh Israel itu berdampak signifikan terhadap ribuan nelayan, petani, pekerja dan pengusaha lokal di Gaza, yang mata pencahariannya bergantung pada mengekspor barang-barang mereka ke luar daerah kantong Palestina itu.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.