Note

Rudal Rusia Hantam Kampung Halaman Presiden Zelensky, 1 Polisi Tewas Puluhan Orang Luka-Luka

· Views 46
Seorang warga lokal mencoba memadamkan bangunan yang terbakar di lokasi serangan rudal Rusia di Kota Kryvyi Rih, Wilayah Dnipropetrovsk, Ukraina, 8 September 2023. (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id – Sebuah rudal Rusia menghantam gedung polisi di Kota Kryvyi Rih, Ukraina Tengah, Jumat (8/9/2023). Akibatnya, satu polisi tewas dan sejumlah orang lainnya luka-luka.

Menteri Dalam Negeri Ukraina, Ihor Klymenko mengatakan, gedung administrasi kepolisian di kota itu luluh lantak. Para petugas penyelamat pun tampak sibuk menarik beberapa orang keluar dari reruntuhan bangunan pascaserangan di kampung halaman Presiden Volodymyr Zelensky itu.

Dia menyebutkan, jumlah korban luka sebanyak 25 orang. Dalam perkembangan selanjutnya, Gubernur Daerah Serhiy Lysak mengatakan, jumlah korban luka bertambah menjadi 40 orang.

“Seorang polisi tewas akibat serangan Rusia,” ungkap Klymenko melalui aplikasi pesan Telegram, hari ini. Dia juga menyertakan beberapa foto yang menunjukkan sebuah bangunan yang hancur menjadi puing-puing dan petugas penyelamat membawa seorang pria dengan tandu.

Menurut Gubernur Lysak, serangan rudal Rusia kali ini merusak tiga gedung pemerintah dan tujuh bangunan tempat tinggal, termasuk sebuah gedung bertingkat.

Rusia juga melancarkan serangan drone kelimanya minggu ini di Wilayah Odesa, yang menjadi lokasi beberapa pelabuhan Ukraina di Laut Hitam, dan; Sungai Danube yang digunakan untuk mengekspor biji-bijian dan produk pertanian lainnya.

Rusia telah meningkatkan serangan udara terhadap infrastruktur ekspor biji-bijian Ukraina di Sungai Danube dan di berbagai pelabuhan Odesa sejak pertengahan Juli, ketika Moskow keluar dari Kesepakatan Laut Hitam yang ditengahi PBB.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.