Note

Prospel untuk GBP/USD pada 8 September. Laporan COT. Pound sterling tidak melihat alasan kenaikan

· Views 81

Analisis dari GBP/USD 5M

Prospel untuk GBP/USD pada 8 September. Laporan COT. Pound sterling tidak melihat alasan kenaikan

Pada hari Kamis, GBP/USD diperdagangkan dengan volatilitas rendah dan sedikit bearish bias. Fakta bahwa pound terus turun bahkan dalam ketiadaan rilis ekonomi yang berpengaruh tidak mengejutkan sama sekali. Kita telah berulang kali menyebutkan bahwa pound overbought dan harga yang tidak dapat dibenarkan akan tetap pada level tinggi atau bahkan melanjutkan tren naiknya. Pada saat yang sama, tidak mengejutkan bahwa volatilitas rendah pada hari Kamis karena penurunan ekonomi makro kemarin secara virtual tidak ada. Rapat bank sentral akan dimulai minggu depan, dan kita juga bisa memperkirakan beberapa laporan penting, membantu peserta pasar menentukan strategi mereka untuk beberapa minggu mendatang.

Beberapa sinyal beli dihasilkan pada hari Kamis, namun semuanya terduplikasi satu sama lain. Oleh karena itu, trader bisa mebuka maksimum satu posisi beli ketika harga naik dari level 1,2445. Trading ini bahkan berhasil menghasilkan keuntungan 10-15 pip. Disarankan secara manual menutup trading ini menjelang sore karena tidak ada sinyal lain.

Laporan COT:

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Prospel untuk GBP/USD pada 8 September. Laporan COT. Pound sterling tidak melihat alasan kenaikan

Menurut laporan terbaru, kelompok trader non-komersial menutup 900 posisi beli dan membuka 9.800 posisi jual. Dengan demikian, posisi bersih trader non-komersial mengurangi diri sebanyak 10.700 posisi dalam seminggu. Posisi bersih telah terus tumbuh selama 11 bulan terakhir, begitu juga dengan pound sterling. Sekarang, posisi bersih telah meningkat secara signifikan. Oleh karena itu, pasangan mata uang ini kemungkinan besar akan kesulitan untuk mempertahankan momentum bullish-nya. Saya percaya bahwa gerakan turun yang panjang dan berkepanjangan seharusnya dimulai. Laporan COT menunjukkan pertumbuhan ringan dari mata uang Inggris, tetapi tidak akan mampu naik dalam jangka panjang. Tidak ada pemicu untuk membuka posisi beli baru. Sinyal jual mulai muncul pada grafik 4 jam dan 24 jam.

Mata uang Inggris telah tumbuh sebanyak 2.800 pips secara keseluruhan, dari level terendah absolutnya yang dicapai tahun lalu, yang merupakan peningkatan yang signifikan. Tanpa koreksi turun, kelanjutan tren naik akan menjadi tidak masuk akal. Kami tidak melawan tren naik; kami hanya percaya bahwa koreksi yang solid dibutuhkan terlebih dahulu. Pasar menganggap latar belakang fundamental secara sepihak, mengabaikan data apa pun yang mendukung dolar. Kelompok trader non-komersial memiliki total 97.000 posisi beli dan 48.700 posisi jual. Saya tetap skeptis tentang pertumbuhan jangka panjang pound sterling, dan pasar baru-baru ini mulai lebih memperhatikan penjualan. Analisis GBP/USD 1H

Analisis dari GBP/USD 1H

Prospel untuk GBP/USD pada 8 September. Laporan COT. Pound sterling tidak melihat alasan kenaikan

Pada grafik 1 jam, GBP/USD telah menetap di bawah garis tren naik, yang menunjukkan bahwa pasangan ini mungkin akan melanjutkan pergerakan turunnya. Harga juga berada di bawah garis indikator Ichimoku. Pergerakan turun bisa sedikit tidak menentu mengingat latar belakang fundamental yang lemah. Diperkirakan pound akan turun, tetapi melakukannya secara bertahap. Untungnya, pasangan ini memiliki waktu yang cukup untuk melakukannya.

Pada tanggal 8 September, para trader sebaiknya memperhatikan level-level kunci berikut: 1.2269, 1.2349, 1.2429-1.2445, 1.2520, 1.2605-1.2620, 1.2693, 1.2786, 1.2863. Garis Senkou Span B (1.2672) dan Kijun-sen (1.2543) juga dapat menjadi sumber sinyal, misalnya pantulan dan breakout dari level dan garis tersebut. Disarankan untuk menetapkan Stop Loss pada level impas ketika harga bergerak dalam arah yang benar sebesar 20 pips. Garis-garis indikator Ichimoku dapat bergerak selama hari, yang sebaiknya diperhitungkan saat menentukan sinyal trading. Ada level-level dukungan dan resistensi yang dapat digunakan untuk mengunci keuntungan.

Pada hari Kamis, tidak ada laporan atau acara penting yang dijadwalkan di Inggris dan AS. Oleh karena itu, kita harus bersiap untuk hari dengan volatilitas rendah lagi, yang membuat sangat sulit untuk mendapatkan keuntungan apa pun.

Deskripsi Grafik:

Level-level dukungan dan resistensi adalah garis-garis tebal berwarna merah yang dekat dengan mana tren mungkin berakhir. Mereka tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis-garis indikator Ichimoku, digambarkan dalam kerangka waktu 1 jam dari kerangka waktu 4 jam. Mereka memberikan sinyal trading;

Level-level ekstrem adalah garis-garis merah tipis dari mana harga sebelumnya memantul. Mereka memberikan sinyal trading;

Garis-garis kuning adalah garis tren, saluran tren, dan pola teknis lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk kelompok trader non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.