Note

Soal Isu Merger dengan Smartfren (FREN), Begini Tanggapan XL Axiata (EXCL)

· Views 68
Soal Isu Merger dengan Smartfren (FREN), Begini Tanggapan XL Axiata (EXCL)
Soal Isu Merger dengan Smartfren (FREN), Begini Tanggapan XL Axiata (EXCL)

IDXChannel - PT XL Axiata Tbk (EXCL) memberikan tanggapan terkait kabar perseroan yang akan melakukan penggabungan bisnis atau merger dengan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN).

Sekretaris Perusahaan EXCL Ranty Astari Rachman menyampaikan bahwa hingga saat ini tidak terdapat transaksi terkait dengan rencana merger yang dilakukan oleh EXCL dan FREN. 

Baca Juga:
Soal Isu Merger dengan Smartfren (FREN), Begini Tanggapan XL Axiata (EXCL) Manajemen FREN Buka Suara, Saham EXCL Anjlok 8 Persen

“Dalam melaksanakan setiap rencana transaksi atau aksi korporasi, perseroan akan senantiasa memperhatikan dan memenuhi kewajiban-kewajiban yang perlu dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, termasuk di antaranya ketentuan di bidang pasar modal,” kata Ranty dalam keterangan resminya, Kamis (7/9/2023).

Dia menjelaskan, sampai saat ini tidak ada informasi atau kejadian penting yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perseroan, serta dapat memengaruhi harga saham perseroan yang dapat perseroan sampaikan. 

Baca Juga:
Soal Isu Merger dengan Smartfren (FREN), Begini Tanggapan XL Axiata (EXCL) Isu Merger dengan XL Axiata (EXCL), Ini Jawaban FREN

“Dalam hal terdapat informasi material yang terjadi pada perseroan, informasi material tersebut akan diinformasikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Ranty.

Manajemen FREN sebelumnya telah memberikan tanggapan terkait kabar tersebut. 

Baca Juga:
Soal Isu Merger dengan Smartfren (FREN), Begini Tanggapan XL Axiata (EXCL) Wacana Merger EXCL dengan FREN

Manajemen FREN menyampaikan jika perseroan terbuka untuk melakukan pembicaraan mengenai rencana konsolidasi dengan pelaku industri lain yang bertujuan untuk efisiensi operasional, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi pemegang saham.

“Namun demikian sampai dengan saat ini, tidak ada informasi atau kejadian yang dapat diumumkan kepada publik, dan FREN akan mematuhi peraturan yang berlaku mengenai keterbukaan informasi,” kata Direktur FREN Antony Susilo.

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.