Note

Teken MoU, Petrosea (PTRO) dan Hyundai Jadi Mitra Strategis

· Views 68
Teken MoU, Petrosea (PTRO) dan Hyundai Jadi Mitra Strategis
PT Petrosea Tbk menggandeng Hyundai Construction Equipment Asia.

IDXChannel - PT Petrosea Tbk (PTRO) menggandeng Hyundai Construction Equipment Asia yang merupakan anak usaha dari HD Hyundai Construction Equipment Co. Ltd.

Keduanya akan menjadi mitra strategis perseroan, mereka telah menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) pada 7 September 2023.

Baca Juga:
Teken MoU, Petrosea (PTRO) dan Hyundai Jadi Mitra Strategis Masuk Pasar Australia, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 N Dibanderol Rp1 Miliar

Perseroan dan Hyundai Construction Equipment Asia berencana untuk membangun kemitraan strategis dalam menyediakan solusi inovatif bagi sektor pertambangan, konstruksi dan alat berat di Indonesia, khususnya pada beberapa aspek usaha.

"Termasuk re-manufacturing partnership, strategic machinery distributor partner, human resource development partner, serta potensi kolaborasi usaha lainnya," kata Presiden Direktur PTRO, Romi Novan Indrawan dalam keterangan resminya, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga:
Teken MoU, Petrosea (PTRO) dan Hyundai Jadi Mitra Strategis Belum Berencana Jual Kendaraan Hybrid, Hyundai Masih Fokus ke Mobil Listrik

Romi menambahkan, jalinan kerja sama antara keduanya dapat menjadi awal dari kemitraan strategis yang berdampak positif bagi pertumbuhan kedua perusahaan di masa mendatang.

Sementara itu, CEO HD Hyundai Construction Equipment Co. Ltd, Choi Cheol Gon mengharapkan setelah ditandatanganinya nota kesepahaman tersebut, HD Hyundai dapat terus meningkatkan kerja sama dengan Petrosea.

"Serta kolaborasi di sektor distribusi yang lebih luas lainnya," kata Choi Cheol Gon.

Ke depannya, Petrosea dan Hyundai Construction Equipment Asia akan melanjutkan fokusnya dalam memprioritaskan faktor sosial dan penyediaan sumber daya dan energi berkelanjutan, sebagai bagian dari komitmen untuk memprioritaskan ESG sebagai kelanjutan dari strategi keberlanjutan kedua perusahaan.

Sebagaimana diketahui, Petrosea merupakan sustainable resources company dan perusahaan multi-disiplin di bidang jasa pertambangan, EPC serta minyak & gas yang memiliki berbagai kapabilitas, termasuk melakukan maintenance dan refurbishment alat berat untuk mendukung keperluan seluruh proyek perseroan melalui Petrosea Rebuild Center (PRC) yang berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Sementara HD Hyundai telah memantapkan posisinya sebagai salah satu produsen dan pemasok alat berat paling andal di dunia, termasuk di Indonesia serta mempertahankan posisinya di pasar sebagai salah satu penyedia solusi alat berat terkemuka.

(NIY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.