Note

Timah (TINS) Raih Dua Penghargaan di Top GRC Awards 2023

· Views 57
Timah (TINS) Raih Dua Penghargaan di Top GRC Awards 2023
Timah (TINS) Raih Dua Penghargaan di Top GRC Awards 2023

IDXChannel - PT Timah Tbk (TINS) menyabet dua penghargaan dalam ajang Penghargaan Top GRC (Governance, Risk, and Compliance) Awards 2023.

Dua penghargaan yang diraih PT Timah Tbk, yakni Top GRC Awards 2023 Bintang 4 dan The Most Committed GRC Leaders 2023, yang diberikan kepada Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal.

Baca Juga:
Timah (TINS) Raih Dua Penghargaan di Top GRC Awards 2023 TINS Produksi 7.755 ton Bijih Timah di Kuartal II-2023

Sekretaris Perusahaan TINS Abdullah Umar mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus komitmen dalam implementasi GRC.

"Keberhasilan PT Timah Tbk dalam meraih penghargaan ini tidak terlepas dari komitmen kuat manajemen dalam penerapan prinsip-prinsip GRC (governance, risk, dan compliance) sebagai dasar dalam pelaksanaan proses bisnis perusahaan," kata Abdullah dalam keterangannya, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga:
Timah (TINS) Raih Dua Penghargaan di Top GRC Awards 2023 Harga Timah Jatuh, Laba TINS Tergerus 98,49 Persen di Semester I-2023

Perusahaan, kata Abdullah, berkomitmen untuk memperhatikan konsep yang komprehensif dalam pengintegrasian penerapan GRC. Langkah ini bertujuan untuk mengidentifikasi semua risiko yang berkaitan dengan rutinitas perusahaan, yaitu aspek Environment, Social and Governance (ESG) dalam menjalankan proses bisnis.

"PT Timah Tbk juga berupaya melakukan implementasi kebijakan tata kelola terintegrasi serta penerapan manajemen risiko di seluruh lini bisnis Perusahaan," ujarnya.

Baca Juga:
Timah (TINS) Raih Dua Penghargaan di Top GRC Awards 2023 Hilirisasi Timah Bisa Jadi Masa Depan Pertambangan RI

Penghargaan GRC Awards 2023 merupakan apresiasi terhadap lembaga/perusahaan yang berkinerja unggul dalam menerapkan tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan. Ada empat pilar tata kelola yang dinilai yakni perilaku beretika, transparansi, akuntabilitas, dan berkelanjutan.

GRC Awards 2023 merupakan ajang tahunan yang digelar sejak 2019 oleh Top Business, tahun ini mengusung tema Building Resilient Future Through ESG and GRC. 

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.