Note

EUR/USD. 5 September. Mata uang euro tidak tahan dengan sikap rendah hati Christine Lagarde

· Views 49

Pasangan EUR/USD naik ke level korektif 38,2% (1,0810) pada hari Senin tetapi kemudian berbalik arah dan mendukung mata uang Amerika. Hari ini sudah turun 70 poin, dan itu hanya saat artikel ini ditulis. Konsolidasi kuotasi di bawah level Fibonacci di 23,6% (1,0744) memungkinkan kita mengantisipasi penurunan lebih lanjut menuju level korektif berikutnya di 0,0% (1,0637). Saat ini saya tidak melihat potensi sinyal pembelian.

EUR/USD. 5 September. Mata uang euro tidak tahan dengan sikap rendah hati Christine Lagarde

Sekali lagi, wave berbicara tentang tren "bearish". Kemarin, saya ragu penurunan harga akan berlanjut pada minggu ini. Namun, level pertama di 1,0810 di jalur kenaikan memicu penjualan baru pada pasangan ini. Akibatnya, wave ke atas yang terakhir menjadi lemah, dan wave ke bawah yang baru telah menembus titik terendahnya. Tidak ada tanda-tanda berakhirnya tren "bearish".

Kemarin hanya menarik karena ada satu peristiwa yang diliput hampir semua feed berita. Namun, kali ini, masalahnya bukan pada apa yang dikatakan Christine Lagarde melainkan tentang apa yang tidak dia katakan. Ketika ditanya oleh seorang wartawan tentang kenaikan suku bunga pada pertemuan bulan September, Presiden ECB memilih untuk tidak menjawab. Pagi ini, Lagarde berbicara lagi, dengan hasil yang sama. Jika pasar mungkin belum memahami bagaimana bereaksi terhadap kerendahan hati Lagarde kemarin, pasar telah memutuskan untuk menyingkirkan euro untuk mengantisipasi jeda dalam kebijakan pengetatan ECB. Saya telah menyebutkan sebelumnya bahwa kemungkinan ECB mempertahankan suku bunga tidak berubah pada bulan September cukup tinggi, dan beberapa anggota MPC mulai membicarakan tentang jeda beberapa bulan yang lalu. Sebab, Presiden ECB memang menjadi penyebab terpuruknya mata uang Eropa. Tanpa pengaruhnya, kita mungkin akan menyaksikan peningkatan saat ini.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. 5 September. Mata uang euro tidak tahan dengan sikap rendah hati Christine Lagarde

Pada grafik 4 jam, pasangan ini telah berkonsolidasi di atas koridor tren menurun dan melanjutkan penurunannya. Ini adalah momen yang agak aneh, namun mengatasi dua level dalam perjalanan turun dan menembus titik terendah terakhir menunjukkan tren "bearish". Dengan demikian, penurunan kuotasi dapat berlanjut menuju level korektif berikutnya sebesar 100,0% (1,0639). Meskipun demikian, ingatlah bahwa pasangan ini telah menutup di atas koridor.

Laporan Commitments of Traders (COT):

EUR/USD. 5 September. Mata uang euro tidak tahan dengan sikap rendah hati Christine Lagarde

Selama pekan pelaporan terakhir, spekulan menutup 8.849 kontrak panjang dan membuka 3.232 kontrak pendek. Sentimen di kalangan trader besar masih "bullish" dan secara umum tidak melemah terlalu cepat. Jumlah total kontrak panjang yang terkonsentrasi di tangan spekulan kini berjumlah 230.000, sedangkan kontrak pendek berjumlah 83.000. Situasi pada akhirnya akan berubah ke arah yang berlawanan, namun pedagang bearish tidak menyerang kenaikan terlalu agresif saat ini. Tingginya nilai kontrak open long menunjukkan bahwa trader profesional akan segera menutupnya—saat ini terdapat bias yang terlalu kuat terhadap kenaikan. Angka-angka saat ini memungkinkan penurunan euro berlanjut dalam beberapa minggu mendatang. ECB semakin memberi sinyal berakhirnya pengetatan kebijakan moneter.

Kalender Berita untuk AS dan Zona Euro:

Zona Euro - Presiden ECB Lagarde akan menyampaikan pidato (07:00 UTC).

Zona Euro - Indeks Aktivitas Bisnis Jasa (08:00 UTC).

Zona Euro - Perwakilan ECB Schnabel akan berbicara (12:00 UTC).

Pada tanggal 5 September, kalender peristiwa ekonomi mencakup tiga peristiwa penting yang telah terjadi. Tidak akan ada pengaruh latar belakang informasi terhadap sentimen trader pada sisa hari ini.

Perkiraan untuk EUR/USD dan rekomendasi trader:

Penjualan bisa saja dimulai dengan penutupan di bawah 1,0864 pada grafik per jam, menargetkan 1,0810 dan 1,0744. Pemantulan dari level 1.0810 memungkinkan posisi ini tetap terbuka. Kedua target tersebut sudah terpenuhi, namun Anda masih bisa menahan penjualan dengan target 1.0637. Saya tidak melihat adanya peluang pembelian potensial untuk hari ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.