Note

54 Serangan Beruang Resahkan Warga Jepang, 1 Orang Tewas dan Puluhan Luka-Luka

· Views 36
Serangan beruang terhadap manusia meningkat dalam empat bulan terakhir di Jepang. (Foto: Reuters)

TOKYO, iNews.id - Serangan beruang terhadap manusia meningkat dalam empat bulan terakhir di Jepang. Terjadi 54 serangan kepada manusia di berbagai wilayah yang mengakibatkan satu orang tewas dan 56 orang lainnya terluka.

Musim gugur membuat beruang berkeliaran masuk ke permukiman manusia yang mencari makanan, seperti dikutip dari Asahi Shimbun, Kamis (7/9/2023).

Sebanyak 56 orang terluka dalam 54 insiden tersebut dan salah satunya meninggal.

Prefektur Iwate menempati urutan teratas dengan 15 insiden, diikuti oleh Akita dengan sembilan dan Fukushima dengan tujuh.

Banyak korban diserang saat sedang mengumpulkan tumbuhan liar yang bisa dimakan di hutan.

Kasus tertinggi terjadi pada 2010 dengan 145 serangan. Pemerintah daerah sudah mengingatkan adanya alarm beruang untuk mencegah serangan terulang.

Pada tahun lalu di Hokkaido seekor beruang cokelat dibunuh karena telah menyerang puluhan sapi. 

Populasi beruang naik juga diprediksi karena kurangnya minat berburu warga Jepang akibat kenaikan peluru imbas perang Rusia-Ukraina.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.