Note

Menlu Rusia Sergei Lavrov Bakal Bertemu 4 Mata dengan Menlu India di Jakarta Besok, Bahas Apa?

· Views 39
Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri India, Subrahmanyam Jaishankar, di sela-sela KTT Asia Timur (EAS) ke-18 di Jakarta pada Kamis (7/9/2023) besok. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, hari ini. 

Pertemuan tahunan EAS kali ini diadakan dalam rangka KTT para pemimpin Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN). 

Zakharova menuturkan, pihaknya telah menyusun jadwal pertemuan bilateral dengan beberapa menlu selama KTT Asia Timur di Jakarta besok. Pertemuan pertama adalah antara Lavrov dan Jaishankar. Pertemuan tersebut akan diikuti dengan pertemuan dengan perwakilan sejumlah organisasi kawasan. Setelah itu, Lavrov dijadwalkan bertemu dengan Menlu Laos, Saleumxay Kommasith. 

"Kami telah menjadwalkan pertemuan bilateral secara berurutan (selama di Jakarta, besok)," kata Zakharova kepada Radio Sputnik, Rabu (6/9/2023). 

Menurut dia, Menlu Lavrov juga akan berpartisipasi dalam jamuan makan malam yang diselenggarakan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk para pemimpin delegasi yang menghadiri pertemuan tersebut. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.