Note

Inilah Saham Second Liner dengan PER dan PBV Terendah

· Views 138
Inilah Saham Second Liner dengan PER dan PBV Terendah
Inilah Saham Second Liner dengan PER dan PBV Terendah. (FOTO : MNC MEDIA)

IDXChannel - Apa saja saham second liner dengan PER dan PBV terendah? Kami mencatat ada beberapa saham itu. 

Price to Earnings Ratio (PER) dan Price to Book Value Ratio (PBV) adalah salah rasio valuasi yang digunakan dalam analisis fundamental saham. PER mengukur harga saham perusahaan dibandingkan dengan pendapatan per lembar saham (earnings per share/EPS). Sementara itu, PBV mengukur harga saham perusahaan dibandingkan dengan nilai buku per lembar saham (book value per share).

Baca Juga:
Inilah Saham Second Liner dengan PER dan PBV Terendah 7 Saham di Bawah 50 Rupiah, Cermati Potensinya untuk Investasi

Lantas apa saja saham second liner dengan PER dan PBV terendah? Simak penjelasan yang dihimpun IDX Channel dari berbagai sumber. 

Menghitung PER dan PBV Terendah

Biasanya, semakin rendah PER dan PBV, maka saham tersebut akan dinilai semakin murah. Saham-saham dengan PER dan PBV rendah ini kerap jadi incaran bagi investor yang mencari saham dengan harga murah. 

Baca Juga:
Inilah Saham Second Liner dengan PER dan PBV Terendah Masih Pagi, Dua Saham Terjun Bebas ke Gocap

Meski bukan satu-satunya indikator, namun PER dan PBV kerap menjadi rasio yang seringkali digunakan untuk melihat mahal atau murahnya sebuah saham. 

Saham Second Liner (Mid Capz)

Saham dalam tingkatan ini biasa disebut dengan saham mid cap stock, harga sahamnya cenderung fluktuatif dan saham ini terbilang likuid. Saham second liner ini memiliki kapitalisasi pasar antara Rp 500 miliar sampai Rp 10 triliun. 

Baca Juga:
Inilah Saham Second Liner dengan PER dan PBV Terendah 5 Saham Indeks LQ45 Termurah 2023, Pilihan Investasi Menarik  

Selain itu, fundamental perusahaan pada tingkatan ini bisa dikatakan cukup baik, namun masih dalam tahap berkembang. Beberapa contoh saham yang masuk dalam tingkatan level saham second liner yaitu SIDO, JPFA, LSIP.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.