Note

Saham yang Bagi Dividen 4 Kali Setahun, Ada ADRO hingga ITMG

· Views 63
Saham yang Bagi Dividen 4 Kali Setahun, Ada ADRO hingga ITMG
Saham yang Bagi Dividen 4 Kali Setahun, Ada ADRO hingga ITMG. (Foto: Saham yang Bagi Dividen 4 Kali Setahun)

IDXChannel - Saham yang bagi dividen 4 kali setahun tentunya sangat menjadi incaran para investor yang selalu mencari keuntungan. Seperti yang Anda ketahui, saham-saham yang biasanya memberikan dividen adalah saham-saham blue chip yang artinya aman untuk sebagian investasi Anda.

Mengutip situs Bursa Efek Indonesia (BEI), IDX High Dividend 20 merupakan indeks yang mengukur kinerja harga 20 saham yang membagikan dividen tunai selama tiga tahun terakhir. Selain itu, saham-saham tersebut juga menawarkan hasil dividen yang tinggi.

Baca Juga:
Saham yang Bagi Dividen 4 Kali Setahun, Ada ADRO hingga ITMG ITMG Tebar Dividen Interim

Saham yang Bagi Dividen 4 Kali Setahun

Dividend yield merupakan rasio yang membandingkan dividen per lembar saham dengan harga saham. Lantas siapa saja saham yang bagi dividen 4 kali setahun:

1. PT Selamat Sempurna Tbk. (SMSM)
PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) dikenal luas sebagai perusahaan yang rutin membagikan dividen empat kali dalam setahun. Pada tahun 2022, SMSM mencatatkan total pendapatan sebesar Rp4,8 triliun dan laba bersih sebesar Rp936 juta.

Baca Juga:
Saham yang Bagi Dividen 4 Kali Setahun, Ada ADRO hingga ITMG 7 Emiten Batu Bara dengan Dividen Jumbo 2023

Total nilai dividen yang telah dibayarkan adalah Rp85 per saham dan dividen tersebut akan dibayarkan pada bulan Mei, Agustus, September, dan November 2022.

2. PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS)
PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) telah membagikan dividen sebanyak dua kali dalam setahun sejak tahun 2012. Namun pada tahun 2021 dan 2022, perseroan memutuskan untuk meningkatkan frekuensi pembayaran dividen. Bukan hanya 3 atau 4 kali saja, melainkan 5 kali dalam setahun dengan nilai yang berbeda-beda.

Baca Juga:
Saham yang Bagi Dividen 4 Kali Setahun, Ada ADRO hingga ITMG Apa Itu Dividen Payout Ratio, Yuk Intip Penjelasannya

Secara kumulatif, investor akan menerima total dividen sekitar Rp1.396,47 per saham. Berdasarkan laporan keuangan 2022, GEMS berada di urutan kedua daftar saham dengan dividen tertinggi tahun 2022.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.