Note

Ratusan Bangunan Sekolah di Inggris Terancam Ambruk, PM Rishi Sunak Turun Tangan

· Views 77
Ratusan gedung sekolah di Inggris terancam ambruk (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Ratusan gedung sekolah di Inggris terancam ambruk. Sebelumnya otoritas Inggris memerintahkan penutupan 104 gedung sekolah yang terbuat dari beton tua yang konstruksinya sudah lemah. Angka tersebut masih mungkin bertambah lagi.

Menteri Pendidikan Inggris Gillian Keegan mengatakan kepada radio BBC, pemerintah masih menunggu pemerkisaan terhadap sekitar 1.500 sekolah yang bangunannya menggunakan Beton Aerasi Autoklaf Bertulang (RAAC). RAAC merupakan konstruksi beton ringan yang biasa digunakan pada 1960 hingga 1980-an. Konstruksi tersebut kini dianggap lemah dan tidak aman.

Menurut Keegan, sekolah-sekolah yang dibangun dengan RAAC akan diperiksa dalam 2 pekan mendatang.

Dia menambahkan, ada kemungkinan jumlah bangunan sekolah yang terpaksa ditutup membengkak menjadi ratusan setelah pemeriksaan rampung.

Meski demikian Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengatakan, 95 persen dari sekitar 22.000 sekolah di negaranya tidak akan terkena dampak.

“Dalam banyak kasus, hal ini (konstruksi lemah) terbatas pada satu ruang kelas saja, sehingga masyarakat harus mengetahui skalanya,” ujarnya, dikutip dari Reuters.

Pengungkapan lemahnya gedung-gedung sekolah di Inggris berlangsung beberapa hari sebelum dimulainya tahun ajaran baru. Ini membuat para orang tua dan guru cemas dan marah yang berdampak pada isu politik bagi Sunak.

Masalah ini juga menambah kesan buruknya infrastruktur publik di Inggris, pukulan telak bagi Sunak menghadapi pemilu tahun depan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.