Note

Timor Leste Resmi Gabung ASEAN, Xanana: Selamatkan Jutaan Penduduk dari Kemiskinan

· Views 43
Timor Leste resmi bergabung ke organisasi ASEAN. PM Timor Leste, Xanana Gusmao ia pun ingin menyelamatkan jutaan penduduk dari lubang kemiskinan.

JAKARTA, iNews.id - Timor Leste resmi bergabung ke organisasi ASEAN. Menurut Perdana Menteri (PM) Timor Leste, Xanana Gusmao ia pun ingin menyelamatkan jutaan penduduk dari lubang kemiskinan.

Xanana menjelaskan ASEAN merupakan pusat kekuatan ekonomi dengan dengan ukuran sebanyak 2,3 triliun dolar AS dan 600 miliar orang. Dengan bergabungnya Timor Leste ke ASEAN menjadi bagian dari kisah sukses ASEAN ini.

Keanggotaan penuh ASEAN, kata dia, akan meningkatkan bisnis dan juga mengundang investor asing langsung, serta memberikan keyakinan dan kepastian untuk berinvestasi di Timor Leste.

"Menarik investasi asing langsung sangat penting untuk menumbuhkan perekonomian Timor Leste, menciptakan lapangan kerja, dan untuk memodernisasi serta mentransformasi struktur dari bangsa kami," ucap Xanana dalam ASEAN Business and Investment Summit 2023 di Jakarta, Senin (4/9/2023). 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.