Note

Besaran Gaji Masinis KRL Beserta Tunjangannya 2023, Fantastis!

· Views 42
Besaran Gaji Masinis KRL Beserta Tunjangannya 2023, Fantastis! (irfan ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id - Tidak dapat dipungkiri besaran gaji masinis KRL sering kali menjadi tanda tanya bagi sebagian orang. Apalagi, ternyata jumlahnya tidak main-main, lho. Berapa ya?

Seperti yang kita ketahui, PT Kereta Api Indonesia (KAI) berada di bawah naungan BUMN yang bergerak di sektor transportasi yang menawarkan gaji lebih kompetitif dibandingkan sektor swasta. Oleh sebab itu, permintaan kerja di perusahaan KAI bisa sangat tinggi, sehingga persaingan untuk menjadi masinis di sana mungkin juga cukup ketat.

Besaran Gaji Masinis KRL 

Bekerja sebagai masinis adalah suatu profesi yang dianggap cukup bergengsi terlebih pekerjaan tersebut mempunyai gaji dan tunjungan yang terjamin. Tetapi, perlu kamu ketahui bahwa besaran gaji masinis KRL Commuter Line memang berbeda dengan gaji masinis di PT Kereta Api Indonesia.

Besaran gaji masinis KRL berada di nominal Rp6 juta - Rp9 juta per bulan, gaji tersebut sudah termasuk tunjangan kesehatan dan risiko. Adapun, perbedaan kisaran gaji terdapat pada masinis KAI jarak jauh yang memiliki jumlah penumpang lebih besar dan juga rute yang lebih panjang dengan masinis KRL hanya memiliki jumlah penumpang yang lebih kecil dan rute operasional yang lebih pendek.

Meskipun terdapat perbedaan pendapatan, tetapi masinis KRL dan masinis KAI memainkan peran penting dalam operasional kereta api dan memerlukan keterampilan khusus mengoperasikan dan menjaga keamanan perjalanan kereta.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.