Note

Bitcoin merayakan kemenangan Pyrrhic

· Views 55

Kemenangan Pyrrhic. Ini adalah hasil akhir dari pengakuan pengadilan terhadap penolakan yang melanggar hukum oleh Securities and Exchange Commission (SEC) terhadap permohonan Grayscale untuk membuat ETF dengan Bitcoin sebagai aset yang mendasarinya. Pengadilan menyebut tindakan SEC yang sewenang-wenang dan impulsif, karena tergugah tidak bisa menjelaskan perlakuan berbeda terhadap produk serupa. Pada awalnya, kuotasi BTC/USD melonjak 7%, tetapi "bulls" dengan cepat menurun.

Titik balik. Menyeberangi Rubikon. Itulah cara para penggemar Bitcoin merujuk pada putusan pengadilan mengenai Grayscale. Menurut Vedder Price, putusan ini memberikan pukulan hampir fatal terhadap niat SEC untuk menolak permohonan ETF serupa di masa depan. Pihak penggugat menyebut keputusan yudisial ini sebagai langkah monumental bagi investor Amerika. Secara teori, produk-produk itu bisa membangkitkan minat dalam industri crypto, yang tengah menurun.

FRNT Financial mencatat bahwa hampir semua indikator pasar, termasuk volatilitas, volume, dan lain-lain, jauh lebih rendah. Selain segelintir trader dan miner, tidak ada yang tertarik pada aset crypto, seperti yang ditunjukkan oleh penurunan pencarian online terkait. Ada harapan bahwa persetujuan ETF berbasis Bitcoin akan menarik pemain besar ke pasar. Pemain besar ini, di tengah meningkatnya imbal hasil obligasi Treasury dan penurunan indeks saham AS, mencari aset untuk mendiversifikasi portofolio mereka.

Dinamika pencarian online untuk aset crypto

Bitcoin merayakan kemenangan Pyrrhic

Faktanya, bahkan Grayscale sendiri tidak yakin apakah akan mengajukan permohonan kembali. Di satu sisi melawan SEC, di sisi lainnya melawan pemain bisnis besar dengan aset senilai $17 miliar. Perusahaan akan dipaksa untuk mengurangi biaya penyimpanannya, yang saat ini mencapai 2%. Untuk perbandingan, biaya untuk ETF khusus yang diperdagangkan di AS adalah 0,54%, dan untuk ETF terkait crypto adalah 1,48%. Selain itu, pesaing akan mencakup BlackRock, Invesco, dan Fidelity Investment, yang dikenal dengan lini produk terjangkaunya.

Putusan pengadilan tidak terlalu mengesankan Securities and Exchange Commission. Pada tanggal 1 September, keputusan diperkirakan untuk permohonan dari BlackRock, Bitwise, VanEck, Invesco, Valkyrie, dan WisdomTree. Namun, yang terjadi mirip dengan permohonan ARK Investment Management beberapa hari sebelumnya. Putusan terhadap mereka ditunda, menyebabkan penurunan harga Bitcoin kembali ke level sebelum kemenangan pengadilan Grayscale.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Bitcoin merayakan kemenangan Pyrrhic

Dengan demikian, putusan pengadilan ternyata menjadi kemenangan Pyrrhic bagi "bulls" BTC/USD. SEC terus menghindari persetujuan permohonan. Tidak pasti apakah persetujuan tersebut akan meningkatkan minat investor dalam industri yang tercemar oleh operasi penipuan.

Secara teknis, pada grafik harian Bitcoin, terdapat pola false breakout. Setelah kenaikan tajam dalam kuotasi saat keluar dari kisaran konsolidasi jangka pendek 25.500–26.700, terjadi penurunan. Penurunan BTC/USD di bawah 25.690 akan menjadi alasan untuk penjualan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.