Note

Kementerian PUPR Kaji Skema Pembiayaan Perumahan untuk Generasi Milenial, Kenaikan Suku Bunga Sesuaikan Gaji

· Views 46
Kementerian PUPR tengah menyusun skema pembiayaan perumahan yang khusus diberikan untuk generasi milenial.  (Foto: Ilustrasi/Dok. Kementerian PUPR)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono menyebut salah satu kendala generasi milenial sulit memiliki hunian sendiri karena masih tingginya suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Oleh karena itu, pihaknya saat ini tengah menyusun skema pembiayaan perumahan yang khusus diberikan untuk generasi milenial. 

"Milenial itu tidak akan mampu punya rumah, mungkin masalahnya ada di bunga," ujar Basuki saat ditemui iNews.id di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (31/8/2023) malam.

Basuki menambahkan, salah satu skema yang ditawarkan adalah Graduated Payment Mortgages (GPM). Skema pembiayaan tersebut pada dasarnya akan membuat cicilan yang ada diawal-awal kredit akan lebih murah. Namun, angsuran tersebut akan meningkat seiring tahun berjalan, menyesuaikan inflasi dan kenaikan gaji debitur. 

"Sekarang misal bayar angsuran Rp3 juta berat, tapi mungkin setelah beberapa tahun kemudian sudah tidak berarti lagi, karena ada kenaikan inflasi dan kenaikan gaji," katanya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.