Note

Siksa ART Asal Indonesia hingga Babak Belur, WN Singapura Dijebloskan ke Penjara

· Views 49
Pengadilan Singapura memvonis 13 minggu dan 28 minggu penjara kepada pasangan di Singapura karena menyiksa ART (Foto: Reuters)

SINGAPURA, iNews.id - Asisten rumah tangga (ART) asal Indonesia yang bekerja di Singapura, Lutin mengalami kekerasan hingga badannya babak belur. Foto lebam tubuhnya diunggah media sosial.

Foto itu viral di media sosial dan menjadi perhatian polisi Singapura. Majikan Lutin, Wang Cheng Xiang yang merupakan warga negara Singapura dipenjara 13 minggu dan didenda hingga Rp10 juta.

Sementara istrinya, Jin Yan yang merupakan warga negara China ditahan selama 28 minggu dan harus membayar denda Rp30 juta.

Kedua pelaku dihukum cukup berat karena tidak mengakui perbuatannya, seperti dikutip dari CNA, Jumat (1/9/2023). 

Lutin, mulai bekerja untuk pasangan tersebut pada Juni 2017. Mereka menyiksa Lutin selama enam bulan sejak Juli 2017.

Jin melakukan kekerasan saat tidak puas karena pekerjaan Lutin. Agen Lutin lalu memberi tahu jika dia boleh memarahi tapi tidak boleh menggunakan kekerasan.

Lutin pernah dipukuli hingga ditampar oleh pasangan yang mempunyai anak perempuan dan laki-laki ini.

Teman Lutin yang mengetahui aksi majikan segera mengunggah foto di Facebook untuk mencari bantuan. Organisasi kemanusiaan yang melihat postingan tersebut membantu Lutin dan melaporkan kasus itu ke polisi pada 2018.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.