Note

Temukan Uang Rp75 Juta di Parkiran, Pria Ini Terancam Penjara 5 Tahun

· Views 50
Pria di AS dipenjara usai menemukan uang Rp75 juta. (Foto: Ilustrasi/Ist)

NEW YORK, iNews.id - Seorang pria Connecticut, Amerika Serikat terancam penjara lima tahun usai menemukan uang berisi Rp75 juta di tempat parkir. Penyebabnya dia menyimpan uang itu selama tiga bulan dan tidak mencoba mencari pemiliknya.

Dia kemudian didakwa melakukan pencurian. Ternyata tas tersebut, ditandai dengan lambang bank dan ditemukan di luar bank yang sama. Isinya uang tunai dari departemen pajak kota. Ada juga banyak dokumen yang mengidentifikasi pemilik sah uang tunai itu.

Pelaku, Robert Withington (56) dari Trumbull, dia mencuri uang tersebut dan tidak melihat apa pun di dalam tas yang menunjukkan siapa pemiliknya.

“Ini tidak seperti yang direncanakan. Semua terjadi seperti memenangkan lotere,” kata Withington, seperti dikutip dari AP, Kamis (31/8/2023).

Uang tersebut hilang pada tanggal 30 Mei. Polisi mengatakan seorang pegawai di kantor Pemungut Pajak Trumbull tidak dapat menemukan tas tersebut setelah tiba di bank untuk melakukan penyetoran pada jam kerja biasa. 

Selama beberapa bulan berikutnya, para detektif memperoleh surat perintah penggeledahan, meninjau beberapa video pengawasan dari bisnis lokal dan melakukan banyak wawancara sebelum mengetahui bahwa tas tersebut secara tidak sengaja terjatuh ke tanah di luar bank dan Withington yang mengambilnya.

“Saya berjalan ke tempat parkir, melihat sesuatu di tanah dan tidak ada orang di sekitar, jadi saya mengambilnya,” kata Withington.

Ketika polisi akhirnya mewawancarai Withington, mereka mengatakan bahwa dia mengakui berada di bank hari itu dan mengambil tasnya. Dia mengatakan kepada mereka bahwa dia yakin dia tidak memiliki kewajiban untuk mengembalikan tas tersebut kepada pemilik yang sah.

Withington, yang menjalankan bisnis pelatihan anjing, mengatakan bahwa dia tidak pernah memiliki catatan kriminal dan pelanggannya dapat menjamin integritasnya. Dia didakwa pada hari Jumat dengan pencurian tingkat tiga, kejahatan berat yang dapat dihukum hingga lima tahun penjara dan denda senilai uang yang dicuri.

"Tinggal di kota ini selama 20 tahun, saya tidak mencari masalah," katanya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.