Note

Program Langit Biru Jadi Alasan BBM Petralite Dihapus Tahun Depan

· Views 61

Pasardana.id - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Petralite rencananya bakal dihapus pada tahun depan.

Sebagai penggantinya, akan diluncurkan BBM jenis baru, yakni Pertamax Green 92 yang merupakan campuran antara Petralite dan Etanol.

"Oleh karena itu, 2024 mohon dukungannya juga kami akan mengeluarkan lagi yang kita sebut Pertamax Green 92. Sebetulnya ini Pertalite kita campur dengan Etanol, naik oktannya dari 90 ke 92," ungkap Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati di Jakarta, Rabu (30/8).

Dia menabahkan, tahun depan (2024), Pertamina hanya menjual tiga produk, yakni Pertamax Green 92, Pertamax Green 95 dan Pertamax Turbo.

"Pertamax Green 92 dengan mencampur (RON) 90 dengan 7% Etanol kita sebut e7. Kedua, Pertamax Green 95 mencampur Pertamax dengan 8% Etanol. Ketiga, Pertamax Turbo," katanya.

Disampaikan Nicke, penghapusan BBM beroktan 90 ini untuk melanjutkan Program Langit Biru yang sebelumnya telah menghapus Premium.

"Ini kita lanjutkan sesuai dengan rencana program Langit Biru tahap dua, di mana BBM subsidi kita naikkan dari RON 90 ke RON 92," tandasnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.