Note

Rusia Buka Kemungkinan Prigozhin Jadi Korban Pembunuhan Setelah Pesawatnya Jatuh

· Views 49
Pemerintah Rusia membuka segala kemungkinan terkait insiden yang menewaskan Yevgeny Prigozhin. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Pemerintah Rusia mengumumkan penyelidikan terhadap kecelakaan pesawat yang menewaskan bos Wagner Group Yevgeny Prigozhin masih dilakukan. Kemungkinan kecelakaan sebagai pembunuhan tidak dibantah Rusia.

"Jelas bahwa berbagai versi sedang dipertimbangkan, termasuk versi, Anda tahu apa yang kami bicarakan. Katakanlah, sebuah kejahatan yang disengaja," kata Jubir Kremlin Dmitry Peskov seperti dikutip dari Reuters, Rabu (30/8/2023).

Pernyataan Rusia ini cukup mengejutkan dan merupakan yang pertama kali diungkapkan ke publik.

"Marilah kita tunggu hasil dari penyelidikan Rusia kita sendiri," katanya.

Jet pribadi yang ditumpangi Prigozhin dalam perjalanan menuju St Petersburg dari Moskow jatuh di utara Moskow. Kecelakaan itu menewaskan seluruh 10 orang pada 23 Agustus 2023.

Penyebab kecelakaan ini masih belum jelas. Namun, penduduk desa di dekat lokasi mengatakan mendengar ledakan dan melihat jet tersebut jatuh ke tanah.

Kecelakaan ini terjadi tepat dua bulan sejak Prigozhin mengambil alih kendali atas kota selatan Rostov pada akhir Juni. Insiden itu menjadi awal pemberontakan yang mengguncang dasar-dasar Rusia di bawah kepemimpinan Presiden Vladimir Putin.

Rusia telah memberi tahu otoritas investigasi pesawat Brasil saat ini mereka tidak akan menyelidiki kecelakaan jet Embraer EMBR3.SA buatan Brasil sesuai dengan aturan internasional.

Rusia mengaskan tidak ada organisasi internasional yang akan dilibatkan.

"Dalam hal ini, tidak mungkin ada pembicaraan tentang aspek internasional apa pun," kata Peskov.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.