Note

Pukul Bokong dan Paksa Anak Minum Air, Guru TK Ini Terancam Penjara 8 Tahun

· Views 34
Aksi kekerasan kepada anak di Singapura viral di media sosial. (Foto: Istimewa)

SINGAPURA, iNews.id - Lin Min (33) seorang guru TK di Singapura terancam penjara delapan tahun. Dia viral di media sosial usai memukul bokong muridnya dan memaksa anak minum air.

Melansir dari The Star, Rabu (30/8/2023), aksi guru TK itu viral di media sosial pada 30 Juni 2023. Divisi Polisi Jurong langsung menangkap pelaku enam jam usai videonya viral.

Dinas Pendidikan Anak Singapura memastikan Lin Min sudah dipecat dari jabatannya dari sekolah bernama Kinderland. Lin akan ditahan di Institut Kesehatan Mental untuk pemeriksaan medis dan kasusnya ditunda hingga 13 September.

Selain Lin, satu guru lain di sekolah tersebut juga ditangkap atas kasus yang sama.

Anggota DPR Singapura Zhulkarnain Abdul Rahim mengatakan video tersebut membuat orang tua khawatir. Banyak orang tua yang menghubunginya langsung.

"Beberapa orang tua menghubungi saya secara pribadi, dan meskipun mereka tidak dapat mengatakan apakah anak-anak mereka terpengaruh atau terlibat, mereka khawatir tentang anak-anak mereka," katanya.

Akibat kasus itu, Kinderland menyebut ada enam anak TK yang mengundurkan diri. Total 200 anak telah terdaftar di sana.

"Kami akan terus mengambil sikap proaktif dalam mengatasi masalah yang muncul dan akan terus memegang kebijakan nol toleransi terhadap kekerasan anak," tulis keterangan resmi sekolah itu.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.