Note

Dorong Ekonomi Kerakyatan yang Berkelanjutan, Bank Mandiri Gelar Entrepreneur Expo 2023

· Views 47

KOMPAS.com - Laju pertumbuhan ekonomi Indonesia terus mengalami perbaikan, meski diterpa berbagai ketidakpastian akibat faktor ekonomi global.

Terbukti, pertumbuhan ekonomi Tanah Air pada kuartal II-2023 mencapai 5,17 persen dan ini menjadi penanda positif tren perbaikan ke depan.

Tren ekonomi yang solid tersebut, tidak terlepas dari semakin matang dan bertumbuhnya jumlah pelaku usaha pada segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Berkaca pada hal tersebut, Bank Mandiri sebagai agent of development menangkap momentum pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan intensi berwirausaha, khususnya di masyarakat perkotaan dan generasi muda.

Sebagai bagian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Bank Mandiri pada Senin (2/10/2023) mendatang, perseroan menggelar Mandiri Entrepreneur Expo pada Selasa (29/8/2023).

Baca juga: Gandeng Srikandi BUMN, Bank Mandiri Paparkan Peran BUMN kepada Ribuan Mahasiswa UB Malang

Digelar di Assembly Lantai 9 Menara Mandiri, Jakarta, Mandiri Entrepreneur Expo menghadirkan sebanyak 28 booth dari berbagai UMKM lokal, seperti ARTUReady by Indah Veny, DCraft Indonesia, Mochibo, finalis uRBan Festival dan hasil karya kreasi dari siswa Sekolah Dasar.

“Mandiri Entrepreneur Expo menjadi bentuk dukungan dan apresiasi Bank Mandiri pada pengembangan sektor rill dengan penciptaan pasar atau mendekatkan pelaku usaha dengan konsumen potensial,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi.

Diharapkan penyelenggaraan event dapat menjadi wadah pendorong ekonomi kerakyatan dan berkelanjutan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Darmawan Junaidi melanjutkan, Mandiri Entrepreneur Expo juga menjadi wujud komitmen tanggung jawab perseroan dalam memberikan kontribusi yang besar terhadap masyarakat dan lingkungan.

“Mandiri Entrepreneur Expo ini tidak hanya mengikutsertakan para pelaku UMKM di usia matang. Namun juga mengikutsertakan para siswa Sekolah Dasar (SD), yang di mana melalui kegiatan ini mereka memiliki semangat untuk mengembangkan kreativitas dan kewirausahaan sejak usia dini,” ujar Darmawan di Jakarta, Senin (28/8/2023).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.