Note

Euro Tampak Berhati-hati di Atas 1,0800 Jelang Data Penting AS

· Views 41
Bagikan:
  • Euro mempertahankan optimisme di atas 1,0800 melawan Dolar AS.
  • Saham-saham di Eropa kembali menunjukkan awal positif pada sesi ini.
  • EUR/USD mencoba untuk mengkonsolidasi penembusan penghalang 1,0800.
  • Indeks USD (DXY) menembus support 104,00 di tengah bias penawaran jual yang ringan.
  • Imbal hasil AS dan Jerman memulai sesi Eropa di zona merah.
  • Keyakinan Konsumen di Jerman memburuk pada bulan September.

Aksi harga di sekitar Euro (EUR) tampaknya tidak meyakinkan melawan Dolar AS (USD), memotivasi EUR/USD untuk melayang di sekitar lingkungan 1,0800 pada hari Selasa.

Sementara itu, Greenback juga mengalami kenaikan dan penurunan di sekitar wilayah 104,00 ketika dilacak oleh Indeks USD (DXY) dalam konteks di mana imbal hasil AS menunjukkan pelemahan baru di tengah spekulasi jeda The Fed pada acara September dibandingkan sejauh ini yang disukai adalah kenaikan suku bunga seperempat poin di bulan November.

Melihat gambaran yang lebih luas, terdapat pembaruan wacana seputar kebijakan moneter, khususnya dedikasi Federal Reserve untuk mempertahankan pendekatan yang lebih ketat dalam jangka waktu yang lama. Meningkatnya perhatian ini berasal dari ketahanan luar biasa yang ditunjukkan oleh perekonomian AS, bahkan dalam menghadapi sedikit pelonggaran di pasar kerja dan penurunan angka inflasi yang terlihat dalam beberapa bulan terakhir.

Pada saat yang sama, konflik internal di antara anggota European Central Bank (ECB) muncul seputar kemungkinan memperpanjang kebijakan restriktif setelah musim panas. Perbedaan pendapat ini berkontribusi pada persistensi ketidakpastian di seputar bank sentral dan menjadi sumber potensi pelemahan mata uang tunggal.

Di ruang data domestik, Keyakinan Konsumen di Jerman memburuk ke -25,5 ketika dilacak oleh GfK untuk bulan September, sementara Keyakinan Konsumen di Prancis tetap stabil di 85 pada bulan Agustus.

Di seberang Atlantik, Conference Board akan menerbitkan pengukur Keyakinan Konsumen bersama dengan Indeks Harga Rumah FHFA dan Lowongan Kerja JOLTs.

Intisari Penggerak Pasar Harian: Euro Memasuki Masa Jeda Sebelum NFP di Sekitar 1,0800

  • EUR berkisar di sekitar zona 1,0800 melawan USD.
  • Imbal hasil obligasi Jerman dan AS kehilangan momentum lebih lanjut pada hari Selasa.
  • Pasar tenaga kerja AS dan angka inflasi menjadi pusat perhatian minggu ini.
  • Tingkat pengangguran Jepang sedikit lebih tinggi di bulan Juli.
  • Narasi The Fed lebih ketat untuk waktu yang lebih lama terus menjadi latar belakang.
  • Kemungkinan kenaikan suku bunga The Fed sebesar 25 bp pada bulan November berkisar di 50%.

Analisa Teknikal: Euro Masih Bisa Kembali Tergelincir ke Area 1,0760

EUR/USD sedang berjuang untuk mempertahankan perdagangan di atas rintangan utama 1,0800 dalam sesi perdagangan yang cukup apatis.

Penurunan lebih lanjut dapat memotivasi EUR/USD untuk mengunjungi kembali terendah Agustus di 1,0765 (25 Agustus) di depan terendah Mei di 1,0635 (31 Mei) dan terendah Maret di 1,0516 (15 Maret). Penembusan level tersebut dapat mendorong pengujian terendah 2023 di 1,0481 (6 Januari) untuk muncul kembali.

Sementara itu, penguatan sesekali akan menemui resistance interim di SMA 55-hari di 1,0965 sebelum penghalang psikologis 1,1000 dan tertinggi Agustus di 1,1064 (10 Agustus). Setelah level tersebut ditembus, spot bisa menantang puncak mingguan di 1,1149 (27 Juli). Jika pasangan mata uang ini melampaui wilayah ini, maka harga dapat mengurangi beberapa tekanan ke bawah dan berpotensi mengunjungi puncak 2023 di 1,1275 (18 Juli). Lebih jauh di atas ada tertinggi 2022 di 1,1495 (10 Februari), yang diikuti oleh angka bulat 1,1500.

Selain itu, penurunan berkelanjutan mungkin terjadi pada EUR/USD setelah SMA 200-hari (1,0807) ditembus dengan meyakinkan.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.