Note

Outlook untuk EUR/USD pada 29 Agustus. Laporan COT. Senin dapat dengan mudah dibuang dan dilupakan

· Views 64

Analisis EUR/USD 5M

Outlook untuk EUR/USD pada 29 Agustus. Laporan COT. Senin dapat dengan mudah dibuang dan dilupakan

Pada hari Senin, EUR/USD mengalami stagnasi karena volatilitas tetap rendah secara tajam. Kisaran dari harga terendah hari ini hingga harga tertingginya adalah sekitar 30 pips, yang secara umum berarti kurangnya pergerakan. Kita dapat mengatakan hal yang sama hanya dengan melihat grafik di atas – pasangan ini bertahan di dekat level 1,0806 sepanjang hari. Tidak ada satupun laporan ekonomi, tidak ada satupun peristiwa fundamental yang signifikan. Pidato Joachim Nagel tidak memberikan informasi baru atau membangkitkan respons pasar. Seolah-olah hari Senin tidak ada.

Tidak masuk akal untuk menyoroti sinyal trading hari Senin karena tidak ada pergerakan. Namun demikian, pasangan ini memantul dari level 1,0806 sebanyak tiga kali, dan jarak maksimum pasangan ini berhasil bergerak ke arah yang benar hanya 7 pips. Jadi meskipun trader telah membuka long position, posisi tersebut dapat ditutup di mana saja karena pasangan mata uang tersebut diam sepanjang hari. Bahkan sulit untuk mengatakan apakah trading ini menghasilkan untung atau rugi.

Laporan COT:

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Outlook untuk EUR/USD pada 29 Agustus. Laporan COT. Senin dapat dengan mudah dibuang dan dilupakan

Pada hari Jumat, laporan COT baru untuk tanggal 22 Agustus dirilis. Selama 11 bulan terakhir, laporan COT sepenuhnya sesuai dengan apa yang terjadi di pasar. Grafik di atas dengan jelas menunjukkan bahwa net position trader besar (indikator kedua) mulai tumbuh pada bulan September 2022 dan pada waktu yang hampir bersamaan euro juga mulai naik. Dalam 6-7 bulan terakhir, net position belum meningkat namun euro tetap berada pada level yang sangat tinggi. Saat ini, net position trader non-komersial sedang bullish dan tetap kuat. Euro terus menguat terhadap dolar AS (dalam jangka panjang).

Saya telah menyebutkan fakta bahwa nilai net position yang cukup tinggi menandakan berakhirnya tren naik. Hal ini juga diperkuat dengan indikator pertama dimana garis merah dan hijau saling berjauhan. Biasanya, ini mendahului akhir tren. Selama minggu pelaporan terakhir, jumlah long position pada kelompok trader non-komersial meningkat sebesar 6.900 dan jumlah short position meningkat sebesar 8.000. Net position turun 1.100 kontrak, yang tidak signifikan. Jumlah long position lebih tinggi dibandingkan jumlah short position pada trader non-komersial sebanyak 160.000. Ini merupakan kesenjangan yang sangat besar karena perbedaannya hampir tiga kali lipat. Bahkan tanpa laporan COT, jelas bahwa euro akan melemah namun spekulan masih tidak terburu-buru untuk menjual.

Analisis EUR/USD 1 jam

Outlook untuk EUR/USD pada 29 Agustus. Laporan COT. Senin dapat dengan mudah dibuang dan dilupakan

Pada grafik 1 jam, pasangan ini mencoba untuk mengoreksi lebih tinggi, namun tidak memiliki dasar yang kuat untuk pertumbuhan yang signifikan. Minggu ini kami mengharapkan banyak laporan penting, jadi sebagian besar, pergerakan pasangan ini akan bergantung pada sifatnya. Dolar dapat dengan bebas melanjutkan penurunannya atau memulai koreksi, namun kami terus melihat ke satu arah – ke bawah. Bahkan jika euro berhasil terkoreksi lebih tinggi, setelah euro berakhir, kami memperkirakan euro akan turun lebih jauh.

Pada tanggal 29 Agustus, trader harus memperhatikan level-level penting berikut: 1.0658-1.0669, 1.0762, 1.0806, 1.0868, 1.0935, 1.1043, 1.1092, 1.1137, serta Senkou Span B (1.0906) dan Kijun-sen (1.0821). Garis-garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, yang harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading. Terdapat level support dan resistance yang dapat digunakan untuk mengunci keuntungan. Trader mencari sinyal saat rebound dan breakout. Disarankan untuk mengatur order Stop Loss pada level impas ketika harga bergerak ke arah yang benar sebesar 15 pips. Ini akan melindungi terhadap kemungkinan kerugian jika sinyalnya salah.

Saat ini, satu-satunya laporan ekonomi yang layak disebutkan adalah laporan lowongan pekerjaan JOLTs di AS. Ini adalah laporan penting dan menarik yang berkaitan dengan keadaan pasar tenaga kerja. Namun, nilai sebenarnya harus menyimpang dari perkiraan agar kita dapat melihat reaksi pasar. Jika hal ini tidak terjadi, kita harus bersiap menghadapi hari dengan volatilitas rendah.

Deskripsi grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal di dekat mana tren mungkin berakhir. Mereka tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku, diplot ke timeframe 1 jam dari timeframe 4 jam. Mereka memberikan sinyal trading;

Level ekstrim adalah garis merah tipis tempat harga memantul sebelumnya. Mereka memberikan sinyal trading;

Garis warna kuning adalah garis tren, saluran tren, dan pola teknis lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran net position untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran net position untuk grup Non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.