Note

Ikuti Kenaikan Wall Street, Saham Asia Menanjak

· Views 60
Ikuti Kenaikan Wall Street, Saham Asia Menanjak
Ikuti Kenaikan Wall Street, Saham Asia Menanjak. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Saham-saham Asia sebagian menguat pada Selasa (29/8/2023) setelah pasar saham Amerika Serikat (AS) bergerak lebih tinggi.

Dilansir dari Bloomberg, para investor menunggu sejumlah data ekonomi terbaru selama beberapa hari ke depan sebagai petunjuk mengenai prospek kebijakan bank sentral global.

Baca Juga:
Ikuti Kenaikan Wall Street, Saham Asia Menanjak Saham Asia Berpotensi Catat Kenaikan Moderat Awal Pekan Ini

Indeks ekuitas Asia naik 0,5%, didukung oleh kenaikan di Hong Kong, Jepang dan Australia. Saham-saham di China daratan turun pada pembukaan dan kemudian kembali ke wilayah positif. 

Kontrak berjangka AS stabil setelah kenaikan berturut-turut pertama S&P 500 pada Agustus.

Baca Juga:
Ikuti Kenaikan Wall Street, Saham Asia Menanjak Saham Asia Mayoritas Melemah, Pasar Tunggu Pidato Pemimpin The Fed

Investor terus memantau prospek stimulus lanjutan dari Pemerintah China setelah sebagian besar kenaikan di pasar saham negara tersebut pada Senin tergerus pada akhir sesi. Dana asing memperpanjang rekor arus keluar bulan ini.

“Menjadi jelas bahwa stimulus yang jauh lebih signifikan, terutama dari sisi fiskal, akan diperlukan untuk mengubah pandangan bearish di pasar China daratan, termasuk renminbi,” Alvin Tan, kepala strategi Asia FX di RBC, menulis dalam sebuah catatan. .

Baca Juga:
Ikuti Kenaikan Wall Street, Saham Asia Menanjak Wall Street Reli, Saham Asia Menguat

Sementara itu, tingkat pengangguran Jepang naik untuk pertama kalinya dalam empat bulan pada Juli, sebuah sinyal yang sedikit negatif bagi bank sentral dan pemerintah.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.