Note

Daftar 10 Pekerjaan dengan Gaji tinggi yang Tingkat Stresnya Rendah

· Views 52

JAKARTA, KOMPAS.com - Basis data pekerjaan dari Departemen Tenaga Kerja O*NET OnLine mendaftar pekerjaan yang dianggap tidak terlalu menimbulkan stres dibandingkan pekerjaan lain.

Pengukuran tersebut mencakup berbagai ketrampilan, aktivitas, dan sifat pribadi untuk pekerjaan tertentu.

Dari situ, salah satu yang diukur adalah toleransi stres. Jenis pekerjaan itu digambarkan pada pekerjaan yang membutuhkan kemampuan menerima kritik dan menghadapi situasi stres tinggi dengan tenang dan efektif.

O*NET memberi skor pada karakteristik pekerjaan seperti toleransi stres pada skala 0 hingga 100.

Baca juga: Daftar Franchise dengan Modal Rp 10 Juta

Skor 0 berarti toleransi stres sama sekali tidak diperlukan untuk suatu pekerjaan, dan 100 menunjukkan pekerjaan dengan lingkungan stres yang sangat tinggi.

Sedikit catatan, daftar ini juga sekaligus merangkum daftar pekerjaan dengan tingkat stres rendah dengan gaji tinggi atau di atas 75.000 dollar AS per tahun.

Gaji tahunan tersebut setara Rp 1,14 miliar per tahun pada kurs Rp 15.293 per dollar AS.

Beberapa pekerjaan jatuh di dunia akademis, termasuk guru pasca sekolah menengah di berbagai bidang dan peneliti di bidang ekonomi, statistik, matematika, dan ilmu material.

Dilansir dari Business Insider, berikut daftar 10 pekerjaan yang tingkat stresnya rendah dengan gaji besar:

1. Model

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.