Note

Euro Dalam Penawaran Beli dan Mendapatkan Kembali 1,0800 dan di Atasnya

· Views 60
Bagikan:
  • Euro berhasil merebut kembali 1,0800 melawan Dolar AS.
  • Saham-saham di Eropa memulai minggu ini dengan catatan positif.
  • EUR/USD melampaui rintangan 1,0800 karena melemahnya Dolar.
  • Indeks USD (DXY) tampak dalam penawaran jual dan dekat 104,00.
  • Imbal hasil AS diperdagangkan dengan penurunan kecil dibandingkan kenaikan marjinal pada obligasi Jerman.
  • Hanya Indeks Manufaktur Fed Dallas yang akan dirilis dalam kalender ekonomi AS.

Awal pekan yang menguntungkan sejauh ini menunjukkan Euro (EUR) berhasil mendapatkan daya tarik ke atas melawan Dolar AS (USD) dan memotivasi EUR/USD untuk merebut kembali area di atas rintangan utama 1,0800 pada hari Senin, wilayah yang bertepatan dengan SMA 200-hari yang kritis.

Di sisi lain, Greenback memangkas sebagian dari kenaikan dua hari baru-baru ini dan mengunjungi kembali lingkungan 104,00 ketika diukur dengan Indeks USD (DXY) dengan latar belakang pemulihan yang lemah di aset-aset terkait risiko dan koreksi kecil imbal hasil AS di seluruh kurva.

Sementara itu, investor tampaknya telah mencerna pidato Ketua The Fed Jerome Powell di Simposium Jackson Hole pada hari Jumat, di mana ia meninggalkan banyak pilihan kebijakan dan sekali lagi menegaskan bahwa kenaikan suku bunga lebih lanjut tidak boleh dikesampingkan.

Mengenai kebijakan moneter, saat ini terdapat revitalisasi diskusi seputar komitmen Federal Reserve untuk menerapkan kebijakan yang lebih ketat dalam jangka waktu yang lama. Meningkatnya fokus ini timbul dari daya tahan perekonomian AS yang mengesankan, meskipun terdapat sedikit pelonggaran di pasar kerja dan penurunan statistik inflasi yang terlihat dalam beberapa bulan terakhir.

Pada saat yang sama, di dalam European Central Bank (ECB), konflik di antara anggota Dewan telah muncul terkait dengan potensi perpanjangan kebijakan ketat setelah periode musim panas. Perbedaan pendapat ini menimbulkan rasa kerentanan baru, yang berdampak negatif pada Euro.

Pada kalender ekonomi AS, satu-satunya rilis yang dijadwalkan pada hari Senin adalah Indeks Manufaktur Fed Dallas.

Intisari Penggerak Pasar Harian: Euro Tampaknya akan Mengkonsolidasi Penembusan 1,0800

  • EUR menantang wilayah 1,0800 melawan USD.
  • Imbal hasil obligasi 10-tahun Jerman melanjutkan rebound di awal hari Senin.
  • Imbal hasil AS tampaknya cenderung turun untuk saat ini.
  • Fokus pasar kini beralih ke pasar tenaga kerja AS.
  • Narasi The Fed lebih ketat untuk waktu yang lebih lama terus menjadi latar belakang.
  • Pidato Powell lebih memilih mempertahankan sikap ketat untuk saat ini.
  • Investor memprakirakan The Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 25bps di bulan November.

Analisis Teknikal: Euro Tidak Mengabaikan Kemungkinan Kunjungan Lainnya ke 1,0765

Tekanan jual di sekitar EUR/USD tampaknya telah agak mereda di awal minggu perdagangan baru, memberikan ruang bernapas di sekitar wilayah 1,0800.

Penurunan lebih lanjut dapat memotivasi EUR/USD untuk mengunjungi kembali terendah Agustus di 1,0765 (25 Agustus) di depan terendah Mei di 1,0635 (31 Mei) dan terendah Maret di 1,0516 (15 Maret). Penembusan level tersebut dapat mendorong pengujian terendah 2023 di 1,0481 (6 Januari) untuk muncul kembali.

Sementara itu, penguatan sesekali akan menemui resistance sementara di SMA 55-hari di 1,0965 sebelum penghalang psikologis 1,1000 dan tertinggi Agustus di 1,1064 (10 Agustus). Setelah level tersebut ditembus, spot bisa menantang puncak mingguan di 1,1149 (27 Juli). Jika pasangan mata uang ini melampaui wilayah ini, maka harga dapat mengurangi beberapa tekanan ke bawah dan berpotensi mengunjungi puncak 2023 di 1,1275 (18 Juli). Lebih jauh di atas ada tertinggi 2022 di 1,1495 (10 Februari), yang diikuti oleh angka bulat 1,1500.

Selain itu, penurunan berkelanjutan mungkin terjadi pada EUR/USD setelah SMA 200-hari (1,0805) ditembus dengan meyakinkan.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.