Note

USD/JPY Stabil di Atas 146,00 karena Yield dan Dolar AS Mundur, dan Fokus Pada Petunjuk Divergensi Fed-BoJ

· Views 82
Bagikan:
  • USD/JPY turun dari level tertinggi YTD namun tidak memiliki momentum penurunan dan mencetak penurunan harian pertama dalam tiga hari.
  • Powell dari The Fed mempertahankan suku bunga yang lebih tinggi tetapi mengutip ketergantungan data untuk mendorong kebijakan hawkish.
  • Ueda dari BoJ mengutip kekhawatiran inflasi untuk mendukung kebijakan moneter yang sangat mudah.
  • Sentimen risk-on yang terinspirasi oleh Tiongkok, posisi untuk data tingkat atas juga membebani pasangan Yen.

Para pembeli USD/JPY kehabisan tenaga karena pasangan Yen mencetak penurunan harian pertama dalam tiga hari terakhir di sekitar 146,30 meskipun tidak memiliki momentum penurunan menjelang sesi Eropa hari Senin. Dengan demikian, pasangan barometer risiko ini berjuang untuk menghibur sentimen risk-on yang terinspirasi oleh Tiongkok di tengah kecemasan menjelang data utama AS pekan ini tentang kondisi ketenagakerjaan dan inflasi.

Perlu dicatat bahwa rincian yang beragam baru-baru ini dari Indeks Coincident Jepang untuk bulan Juni dan Indeks Ekonomi Utama untuk bulan tersebut juga mendorong para pedagang pasangan USD/JPY.

Pengenalan satu langkah lagi untuk meningkatkan aktivitas ekonomi Tiongkok, melalui pengurangan separuh bea materai saat ini sebesar 0,1% pada perdagangan saham, mendukung sentimen dan membebani Dolar AS akhir-akhir ini. Hal yang sama juga dapat dilihat dari berita Wall Street Journal (WSJ) yang mengutip orang-orang yang mengetahui proses pengambilan keputusan di RRT yang menyoroti keberatan filosofis yang mengakar dari Ketua Partai Komunis RRT, Xi Jinping, terhadap pertumbuhan yang digerakkan oleh konsumsi gaya Barat, yang menunjukkan lebih banyak stimulus ke depan.

Terlepas dari optimisme terkait Tiongkok, penekanan Ketua Fed Jerome Powell pada ketergantungan data memungkinkan pembeli Greenback akan mengurangi kenaikan baru-baru ini menjelang pengukur inflasi favorit Federal Reserve (Fed), yaitu Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE). Yang juga penting untuk diperhatikan adalah data ketenagakerjaan bulanan AS termasuk data utama Nonfarm Payrolls (NFP).

Sementara Powell menyoroti pentingnya data yang akan dirilis, Gubernur Bank of Japan (BoJ) Kazuo Ueda mengutip inflasi Jepang yang berada di bawah target untuk mempertahankan kebijakan moneter yang sangat mudah saat ini. Pembuat kebijakan ini juga mengutip tren yang sehat dalam permintaan domestik dan rekor laba tertinggi yang mendukung investasi tetap bisnis untuk menandai kekhawatiran inflasi. Hal yang sama juga mendukung seruan untuk mengakhiri kebijakan moneter ultra-mudah dari BoJ, terutama setelah perubahan terbaru pada kebijakan Yield Curve Control (YCC).

Dengan latar belakang ini, S&P 500 Futures naik lebih tinggi di atas 4.420, naik 0,10% dalam perdagangan harian, sedangkan imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun bergerak lebih rendah menjadi 4,22% setelah menghentikan tren naik empat pekan dengan membukukan penurunan mingguan yang kecil, serta mundur dari level tertinggi sejak 2007. Meskipun demikian, Indeks Dolar AS (DXY) turun dari level tertinggi sejak 1 Juni ke kisaran 104,05.

Ke depan, para pedagang pasangan USD/JPY harus mencari petunjuk untuk menjustifikasi divergensi kebijakan moneter antara BoJ dan the Fed untuk mendapatkan arah yang jelas. Oleh karena itu, data ketenagakerjaan dan inflasi AS minggu ini, serta Tingkat Pengangguran dan Perdagangan Ritel Jepang akan menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Katalis risiko seperti berita utama mengenai China dan langkah para gubernur bank sentral global juga penting untuk diperhatikan, yang pada gilirannya akan memandu imbal hasil dan pasangan mata uang Yen.

Analisis teknis

Pembeli USD/JPY tetap memiliki harapan kecuali jika ada penutupan harian di bawah zona support 144,90-85 yang terdiri dari beberapa level yang terlihat sejak akhir Juni.

Level Teknis USD/JPY

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 146.39
Perubahan harian hari ini -0.04
Perubahan harian hari ini % -0.03
Pembukaan harian hari ini 146.43
 
Tren
SMA 20 Harian 144.53
SMA 50 Harian 142.86
SMA 100 Harian 139.89
SMA 200 Harian 136.68
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 146.64
Rendah Harian Sebelumnya 145.72
Tinggi Mingguan Sebelumnya 146.64
Rendah Mingguan Sebelumnya 144.54
Tinggi Bulanan Sebelumnya 144.91
Rendah Bulanan Sebelumnya 137.24
Fibonacci Harian 38,2% 146.29
Fibonacci Harian 61,8% 146.07
Pivot Point Harian S1 145.89
Pivot Point Harian S2 145.35
Pivot Point Harian S3 144.98
Pivot Point Harian R1 146.8
Pivot Point Harian R2 147.18
Pivot Point Harian R3 147.71

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.