Note

Prigozhin Tewas, Tentara Bayaran Wagner Wajib Teken Janji Setia ke Pemerintah Rusia

· Views 50
Ttentara bayaran Rusia wajib menandatangani sumpah setia kepada negara (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan seluruh tentara bayaran atau relawan militer menandatangani sumpah setia kepada negara. Perintah yang juga berlaku bagi tentara bayaran Wagner Group tersebut dikeluarkan setelah tewasnya Yevgeny Prigozhin dalam kecelakaan pesawat pada 23 Agustus lalu.

Putin meneken instruski presiden tersebut pada Jumat kemarin yang langsung berlaku efektif.  Dalam instruksi yang dipublikasikan di situs web Kremlin, siapa pun yang melakukan pekerjaan militer atau mendukung operasi militer khusus di Ukraina harus memberikan sumpah setia kepada Rusia.

Instruksi itu menjelaskan, aturan baru ini merupakan langkah untuk menempa landasan spiritual dan moral pertahanan Rusia. Mereka juga harus berjanji untuk menaati perintah komandan dan pemimpin senior.

Pemberlakuan aturan ini merupakan langkah tegas untuk membuat kelompok-kelompok militer swasta berada di bawah kendali pemerintah.

Sebelum instruksi presiden diumumkan, Kremlin mengeluarkan pernyataan yang menepis laporan media Barat bahwa pemerintah berada di balik kecelakaan pesawat Prigozhin. Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov menegaskan, laporan itu adalah kebohongan mutlak besar.

“Sekarang banyak spekulasi seputar kecelakaan pesawat dan kematian tragis penumpangnya, termasuk Yevgeny Prigozhin. Tentu saja, di Barat, semua spekulasi ini disajikan dari sudut pandang yang sudah diketahui,” kata Peskov.

"Semua itu kebohongan mutlak, dan di sini, dalam meliput persoalan ini perlu mendasarkan pada fakta. Fakta-faktanya belum banyak. Perlu dibuktikan dalam proses penyidikan," ujarnya, menegaskan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.