Note

CIMB Niaga Buka Kantor Cabang Hybrid, Ini Beragam Fasilitasnya

· Views 80

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meresmikan pembukaan model terbaru kantor cabang hybrid yaitu Digital Branch di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat (25/8/2023).

Kantor cabang dengan konsep hybrid yang memadukan antara cabang konvensional dan digital lounge ini menawarkan pengalaman perbankan dan serba digital dengan tetap mempertahankan sentuhan layanan personal.

Melalui Digital Branch, nasabah dapat memanfaatkan beragam fasilitas perbankan yang ada di Digital Lounge seperti mesin Self Service Banking, Video Banking, perangkat Tablet, OCTO Vending Machine, dan didukung oleh seorang Digital Service Officer.

Baca juga: Cara Setor Tunai di ATM CIMB Niaga dengan Mudah

Layanan digital tersebut menjadi nilai tambah dari fasilitas kantor cabang konvensional seperti Customer Service, Teller, serta CIMB Preferred Lounge, dan Safety Deposit Box.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga memahami perubahan gaya hidup nasabah dalam bertransaksi perbankan di era digital yang menginginkan layanan cepat dan praktis, tanpa meninggalkan layanan personal yang ramah.

“Ternyata masyarakat terhadap digital itu makin suka. Daya terima orang untuk self service itu makin tinggi, bahkan diminati. Untuk itu kami bikin percontohan, ini yang pertama,” kata dia dalam acara peresmian Digital Branch di PIK, Jakarta, Jumat (25/8/2023).

Baca juga: CIMB Niaga Catat Laba Sebelum Pajak Rp 4,2 Triliun pada Semester I-2023

Ia menjabarkan, dengan layanan hybrid nasabah dapat melakukan aktivitas perbankan sesuai dengan preferensi masing-masing, baik secara self service berbasis digital maupun dengan layanan personal dari digital service officer dan staf CIMB.

"Digital Branch ini melengkapi layanan yang telah ada sebelumnya yaitu kantor cabang dan Digital Lounge," imbuh dia.

Per 30 Juni 2023, jaringan CIMB Niaga secara nasional memilik 412 kantor cabang dan jaringan, termasuk 36 Digital Lounge, 3.996 ATM termasuk cash remittance machine and multidenom deposit machine, dan 453.483 electronic data capture (EDC dan QR).

Baca juga: Mudah, Begini Cara Mengambil Uang di ATM CIMB Niaga Tanpa Kartu

Lani menjelaskan, salah satu kelebihan Digital Branch ini adalah nasabah dapat membuka rekening tabungan menggunakan mesin Self Service Banking.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.