Note

MRT Jakarta Jadi Transportasi Resmi Delegasi KTT ASEAN pada 5-7 September

· Views 50
MRT Jakarta Jadi Transportasi Resmi Delegasi KTT ASEAN pada 5-7 September

JAKARTA, iNews.id - Moda transportasi MRT Jakarta akan menjadi transportasi resmi para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi Asia Tenggara (KTT ASEAN) selama berada di Ibu Kota. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung pada 5-7 September mendatang.

Menurut Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati penggunaan MRT Jakarta sebagai transportasi resmi ini akan memperlihatkan bahwa Indonesia telah memiliki modal transportasi yang tidak kalah dengan negara lainnya. Hal tersebut lantaran MRT Jakarta memiliki teknologi yang canggih. 

"Makanya MRT ini digunakan sebagai memperlihatkan bahwa Indonesia mempunyai transportasi yang tinggi," ucap dia dalam acara Kesiapan Venue dan Transportasi KTT Ke-43 ASEAN yang dipantau secara virtual, Jumat (25/8). 

Adita berharap nantinya para delegasi negara dapat merasakan langsung terkait dengan kecanggihan, serta konektivitas dari MRT Jakarta dengan transportasi lainnya. 

"Delegasi diharapkan langsung dan integrasinya dengan modal transportasi lainnya," katanya. 

Sementara itu, Adita mengatakan pihaknya juga akan melakukan skema pengaturan di bandara saat para delegasi KTT ASEAN tiba di Indonesia. 

"Jadi pada prinsipnya pengaturan akan sama seperti pelaksanaan KTT di Labuan Bajo dan KTT G20 di Bali misalnya parkir, lepas landas dan VVIP room juga sudah dilakukan," tutur dia. 

Sementara itu, pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk pengaturan lalu lintas di Jakarta. Dengan begitu, mobilitas dan konektivitas para delegasi di Jakarta dan tempat lainnya bisa aman terkendali.

"Rekayasa lalu lintas yang mungkin nanti dilakukan seperti penerapan ganjil genap dan juga bagaimana rekayasa yang dilakukan secara terencana ataupun diskresi. Itu leadnya ada di Polda Metro Jaya," ujar Adita.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.