Note

Kondisi Pasar Picu MAYA Tambah Jumlah Right Issue Jadi 27 Miliar Saham Baru

· Views 71

Pasardana.id - PT Bank Mayapada Internasional Tbk (IDX: MAYA) akan menambah jumlah saham baru yang dilepas dalam pelaksanaan Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue dari 20 miliar menjadi 27 miliar lembar saham bernominal Rp100 per saham.

Mengutip keterangan resmi emiten bank milik Dato Sri Tahir ini pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (24/8/2023) bahwa peningkatan jumlah dipicu kondisi pasar saat ini.

Aksi korporasi ini dapat berjalan jika mendapat restu dari pemodal dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 2 Oktober 2023.

Bagi pemodal yang ingin ikut RUPSLB wajib tercantum dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pada penutupan bursa tanggal 7 September 2023.

Rencananya, dana hasil right issue ini untuk memperkuat struktur permodalan sebagai komponen modal inti (Tier-1) dan modal kerja dalam rangka pengembangan usaha terutama dalam pemberian kredit.

“Rencana PMHMETD XIV ini diharapkan dapat memperkuat struktur permodalan, sehingga dapat menambah kemampuan untuk meningkatkan kegiatan usaha, kinerja dan daya saing dalam industri yang sama. Dengan meningkatnya kinerja dan daya saing, diharapkan pula dapat meningkatkan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham Perseroan,” tulis manajemen MAYA.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.