Note

Prakiraan terbaru untuk GBP/USD pada 23 Agustus 2023

· Views 45

Meskipun cukup aktif, pound masih dalam situasi yang sama. Mata uang Inggris sedikit naik ke atas batas atas kisaran tempatnya diperdagangkan selama beberapa hari terakhir, hanya untuk segera kembali ke batas biasanya. Hari ini, pasangan ini bersiap menyambut rilis data PMI. Prakiraan tersebut bukan pertanda baik bagi pound. Semua PMI Inggris diperkirakan turun. PMI Jasa mungkin turun dari 51,5 poin menjadi 50,5 poin, sedangkan PMI Manufaktur akan turun dari 45,3 poin menjadi 45,2 poin. Akibatnya, PMI gabungan kemungkinan akan turun dari 50,8 poin menjadi 50,5 poin.

Di sisi lain, situasi di Amerika agak berbeda. Meskipun PMI Jasa diperkirakan turun dari 52,3 poin menjadi 52,0 poin, PMI Manufaktur kemungkinan akan naik dari 49,0 poin menjadi 49,5 poin. Oleh karena itu, PMI gabungan tidak akan berubah. Secara teori, pound seharusnya melemah karena hal ini. Namun, akhir-akhir ini, pasar sepertinya mengabaikan semua laporan ekonomi. Terutama karena hanya sedikit orang yang mau mengambil risiko menjelang agenda Jackson Hole. Oleh karena itu, kemungkinan terbaiknya, Pound akan bergeser ke arah batas bawah kisaran yang baru terbentuk. Jadi penurunan ini hanya bersifat simbolis.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Prakiraan terbaru untuk GBP/USD pada 23 Agustus 2023

Selama siklus kenaikannya, pasangan GBP/USD mencapai batas atas channel sideways di 1.2650/1.2800. Akibatnya, volume posisi long menurun, yang menyebabkan harga melambung.

Instrumen teknikal RSI di chart 4 jam berada di sekitar level rata-rata 50. Artinya pasar datar.

Alligator 4H menghasilkan sinyal yang lemah, yaitu moving average berperilaku sebagaimana mestinya di sepanjang batas pasar yang datar.

Prospek

Dalam situasi ini, dua metode dapat diterapkan secara bersamaan: breakout atau rebound relatif terhadap batas kisaran yang ditentukan.

Skenario bearish akan berlaku jika harga menembus batas bawah flat dan menetap di bawah 1.2650. Pergerakan ini akan memperpanjang koreksi ke bawah.

Skenario bullish menunjukkan bahwa GBP/USD akan pulih setelah siklus koreksi yang sedang berlangsung. Instrumen ini akan menghasilkan sinyal teknikal pertama dari pergerakan naik setelah harga menetap di atas 1.2800.

Analisis indikator yang kompleks memberikan sinyal beragam dalam time frame pendek dan jangka panjang karena pergerakan sideways.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.