Note

5 Cara Membuat Surat Lamaran Magang yang Baik dan Benar

· Views 39

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika kamu adalah mahasiswa tingkat akhir dan akan memulai karir, magang dapat menjadi salah satu pilihan yang baik untuk diikuti.

Pengalaman belajar yang disediakan biasanya melebihi pembelajaran di kelas dan dapat mendukung resume atau curiculum vitae (CV) yang bisa kamu tawarkan ketika melamar pekerjaan nantinya.

Namun, untuk mendapatkan program magang impian, kamu harus mengirimkan surat lamaran yang impresif. Surat lamaran dapat memperkenalkanmu kepada calon perekrut dan menjelaskan betapa cocoknya kamu posisi tersebut.

Lalu bagaimana cara menulis surat lamaran yang cocok untuk magang?

Baca juga: Lowongan Kerja Bank Mandiri untuk Lulusan S1, Simak Persyaratannya

Mengutip dari laman resmi JobStreet, berikut adalah bagaimana cara membuat surat lamaran magang:

1. Bayangkan perusahaan tujuan ketika sedang menulis

Menurut National University of Singapore, surat lamaran dapat membantu dalam membangun koneksi antara kamu dan perusahaan yang dituju, serta menunjukkan pengetahuanmu mengenai mereka. Pelajari tentang budaya kerja, berita terkini tentang perusahaan, atau bahkan industri perusahaan yang dituju.

Semua hal itu dapat menjadi poin pembicaraan yang bagus dalam surat lamaran dan menunjukkan bahwa kamu benar-benar tertarik.

Contohnya, jika kamu mengetahui bahwa perusahaan tersebut mendukung badan amal untuk anak-anak setempat, kamu bisa menceritakan pengalamanmu dalam kepanitiaan sekolah di acara amal bagi anak-anak. 

2. Jelaskan alasan kamu mendaftar program magang yang ditawarkan

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.