Note

Imbal Hasil AS, Argumen yang Sangat Kuat yang Mendukung USD – Commerzbank

· Views 61
Bagikan:

EUR/USD telah kembali ke level 1,09. Namun sebenarnya ada argumen yang sangat kuat yang mendukung Dolar pada saat ini: Imbal hasil AS. Ukuran yang Ulrich Leuchtmann, Kepala Riset Valas dan Komoditas di Commerzbank, lebih suka lihat di sini adalah imbal hasil Treasury 5Yx5Y yang sebenarnya.

Keuntungan USD telah Meningkat

Apa artinya 5Yx5Y riil untuk kawasan Euro adalah nol? Artinya, dari sudut pandang hari ini, modal tidak dapat diinvestasikan secara menguntungkan pada periode 2028-2032. Sebaliknya, bahkan tanpa risiko kredit, modal tersebut dapat diinvestasikan di AS dengan imbal hasil 1,5% per tahun. Hal ini membuat Dolar lebih menarik daripada Euro. Karena Anda membutuhkan Dolar untuk melakukan investasi yang lebih menarik ini.

Perbedaan ini telah ada sejak 2014 dan telah lama didiskon dalam nilai tukar EUR/USD. Tetapi telah melebar dalam beberapa hari terakhir. Keuntungan USD telah meningkat. Dan itulah mengapa EUR/USD tidak lagi diperdagangkan di atas 1,12 tetapi di sekitar 1,09.

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.