Note

Pemodal WIFI Sepakat Terbitkan 4,96 Miliar Saham Baru Incar Dana Hingga Rp1,3 Triliun

· Views 64

Pasardana.id - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Solusi Sinergi Digital Tbk (IDX: WIFI) pada Senin (14/8/2023) siang ini, menyetujui aksi korporasi Penambahan Modal Dengan Melaksanakan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu I (PMHMETD) I atau right issue.

Rencananya, WIFI akan menerbitkan 4,96 miliar saham baru dengan kisaran harga pelaksanaan antara Rp260 - 280.- bagi setiap saham HMETD.

Adapun kisaran jumlah dana yang diperoleh dari PMHMETD I dalam rangka penerbitan HMETD sekurang-kurangnya Rp1,2 triliun - Rp1,38 triliun.

Dalam keterangan resmi WIFI, Senin (14/8/2023) bahwa dana hasil Right Issue ini rencananya akan digunakan untuk menunjang ekspansi bisnis perseroan dan entitas anak di bidang jaringan fiber optik.

Seperti yang diketahui, sejak 2022, WIFI telah mengoperasikan secara penuh jaringan serat optik sepanjang 5.724 Km di pulau Jawa yang berada pada 3 jalur berbeda, yaitu jalur kereta api, jalan tol, dan juga pada jalan provinsi dengan kapasitas 144 core dan kapasitas bandwidth sampai dengan 64 Tbps.

Perseroan juga mengoperasikan 58 lokasi Edge Data Center (EDC) yang terkoneksi dengan Fiber Optic Backbone sepanjang jalur kereta.

Saat ini, Perseroan telah memiliki berbagai klien yang berasal dari segmen Hyperscale Data Center, Telco Operator, Internet Service Providers (ISP), dan Cloud Provider.

Adapun berbagai layanan yang dapat diakses pelaku telekomunikasi antara lain; Leased Core (Dark Fiber), Leased Line (Bandwidth), Colocation, Content Delivery Network (CDN), Tower Fiberization, dan lainnya.

Selain itu, sejak tahun 2023, WIFI juga mulai mempercepat pengembangan layanan konektivitas melalui perluasan jaringan serat optik, baik pada segmen jalur kereta api Pulau Jawa, jalur tol, dan berbagai segmen lainnya.

Perseroan juga memposisikan diri sebagai katalisator bagi perkembangan bisnis mitra dengan menghadirkan berbagai infrastruktur yang dapat mempermudah para pelaku telekomunikasi dalam berekspansi.

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.