Note

7 Saham Otomotif dengan Harga Termurah 2023, Layak Dicermati

· Views 58
7 Saham Otomotif dengan Harga Termurah 2023, Layak Dicermati
7 Saham Otomotif dengan Harga Termurah 2023, Layak Dicermati. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Sejumlah saham otomotif dengan harga termurah 2023 bisa jadi pilihan saham yang layak untuk Anda cermati. 

Saham dari sejumlah emiten otomotif dan komponen memang tengah berada pada momentum terbaiknya sejak awal 2023. Prospek bisnis yang cerah serta kinerja keuangan yang positif bisa menjadi katalis untuk emiten-emiten dari sektor otomotif ini sehingga layak untuk dicermati. 

Baca Juga:
7 Saham Otomotif dengan Harga Termurah 2023, Layak Dicermati 5 Daftar Saham Otomotif di Bursa Efek Indonesia yang Layak Anda Investasikan

Lantas, apakah masih ada saham otomotif dengan harga termurah 2023? Berikut IDXChannel merangkum beberapa daftarnya. 

Saham Otomotif dengan Harga Termurah 2023

Berdasarkan data di BEI, berikut deretan saham otomotif dengan harga termurah 2023 yang bisa Anda jadikan pilihan investasi. 

Baca Juga:
7 Saham Otomotif dengan Harga Termurah 2023, Layak Dicermati Duo Saham Otomotif Ini Tiba-tiba Jadi Top Gainers, Ada Apa?

1. CARS

PT Bintraco Dharma Tbk (CARS) menjadi salah satu saham otomotif dengan harga termurah 2023. Saham Saham ini diperdagangkan di level Rp92-94 per saham. CARS juga memiliki valuasi yang cukup menarik yakni PBV 2,89 kali dengan PER sebanyak 8,84 dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp1,38 triliun. Pendapatan CARS juga tercatat tumbuh 3,77% year on year (YoY) menjadi Rp5,50 triliun pada 2022.  

2. PRAS

Emiten di sektor otomotif dan komponen selanjutnya yang diperdagangkan dengan harga yang sangat murah berikutnya adalah PT Prima Alloy Steel Tbk (PRAS). Berdasarkan data RTI Business, PRAS diperdagangkan di level Rp143-146. Emiten ini juga memiliki valuasi yang murah dengan PBV di bawah 1 yakni  0,31 dan PER -0,93. 

3. LPIN

PT Multi Prima Sejahtera Tbk (LPIN) juga tercatat menjadi saham sektor otomotif dengan harga termurah di tahun 2023. Emiten pembuatan busi dan suku cadang mobil ini diperdagangkan di level Rp392-398. Saham ini juga memiliki valuasi yang murah dengan PBV di bawah 1 yakni 0,55 kali dan PER sebanyak 6,42 kali. 

4. GJTL

Saham emiten produsen ban, PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), juga mencatatkan kinerja yang moncer tahun ini. Saham otomotif ini juga masih diperdagangkan di harga yang murah yakni  di level Rp845-910. GJTL memiliki valuasi saham yang menarik dan terbilang murah dengan nilai PBV 0,40 kali dan PER 4,20 kali. GJTL juga tercatat berhasil mencetak bagger dengan naik mencapai 142,86% secara year to date (YtD) pada penutupan perdagangan sesi I di pekan pertama Agustus 2023. 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.