Note

Telan Biaya Rp3,2 Triliun, Ruas Tol Cigombong-Cibadak Bakal Segera Beroperasi

· Views 50

Pasardana.id - Jalan Tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak bakal segera beroperasi.

Kabar tersebut datang setelah Presiden Jokowi meresmikan ruas tol sepanjang 11,9 kilometer ini.

“Ruas Cigombong-Cibadak siap dioperasikan. Ruas ini menelan anggaran biaya Rp3,2 triliun,” kata Jokowi dikutip Setkab.go.id, Jumat (4/8/2023).

Presiden berharap, dengan selesainya ruas Cigombong-Cibadak ini, akses dari Jakarta menuju wilayah Sukabumi dapat ditempuh dengan lebih singkat, termasuk ke tempat-tempat wisata.

“Nanti kalau kita ke Pelabuhan Ratu, ke Ciletuh, ke Ujung Genteng, ke Gunung Gede yang sebelumnya dari Jakarta kalau ke Sukabumi itu memakan waktu sampai 5 jam, kadang bisa sampai 6 jam, sekarang dengan adanya jalan tol ini, hanya kurang lebih 2,5 jam,” ujarnya.

Selain itu, kata Presiden, keberadaan infrastruktur ini akan mempercepat mobilitas orang dan barang yang akan berpengaruh terhadap peluang investasi di Jawa Barat.

“Dari survei para investor yang ada, kenapa Provinsi Jawa Barat menduduki ranking yang pertama untuk investasi, alasannya yang pertama karena jalan tol yang ada di Provinsi Jawa Barat itu yang paling banyak dibangun,” ujarnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.